Anthony Ginting Menang Tapi Tetap Tersingkir di BWF World Tour Finals

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 29 Jan 2021, 22:30 WIB
Anthony Ginting Kalahkan Lee Zii Jia di World Tour Finals 2020

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 6 dunia, Anthony Ginting sukses meraih poin pertamanya di turnamen bergengsi akhir musim BWF World Tour Finals 2020 dengan kemenangan atas pemain andalan Malaysia, Lee Zii Jia.

Anthony Ginting sukses mengalahkan Lee Zii Jia lewat pertarungan ketat rubber game dalam durasi 50 menit dengan skor 21-12, 15-21 dan 21-13, dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Muang Thong Thani, Bangkok Thailand pada Jumat (29/1) malam waktu setempat.

Meskipun sama-sama sudah diapastikan gagal ke semifinal BWF World Tour Finals, kedua pemain sama-sama ngotot mengejar kemenangan. Namun tampaknya Anthony yang lebih dulu berupaya menekan. Setelah unggul cepat 4-1, Anthony berhasil melanjutkan dominasi untuk memimpin interval dengan 11-4 dan terus melaju meninggalkan perolehan poin untuk menutup game pertama dengan skor yang cukup jauh.

Performa Anthony jauh menurun di game kedua yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Lee Zii Jia untuk bisa mengendalikan permainan hingga berhasil memaksa dilakukan game penentuan.

Tak mau kalah, kedua pemain sama-sama ngotot di awal game kedua. Terlihat dalam perolehan poin dengan 11-10 untuk keunggulan Zii Jia. Selepas jeda Anthony bangkit untuk meraih tujuh angka beruntun untuk membalikan keadaan menjadi 17-12 dan membiarkan Lee Zii Jia hanya meraup dua poin saja untuk kemenangan telak Anthony Ginting.

Dengan kemenangan ini, Anthony Ginting berhak atas posisi ketiga di klasemen akhir Grup A BWF World Tour Finals 2020 dan membawa pulang uang hadiah sebesar USD 16.500 atau berkisar 247 juta rupiah.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Lee Zii Jia, World Tour Finals

855  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini