Alasan Mulia Dibalik Comeback Mathias Boe di German Open

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 05 Nov 2021, 15:45 WIB
Alasan Mulia Dibalik Comeback Mathias Boe di German Open

Mathias Boe/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mathias Boe kembali ke lapangan di Hylo Open 2021. Kali ini berpasangan dengan sahabat baiknya, Michael Sarfelt. Itu semua dilakukan untuk tujuan yang baik dan kami bertanya berapa biaya untuk bermain dengan seorang legenda?

Dengan kabar bahwa Mathias Boe, pemain ganda legendaris Denmark yang pensiun pada awal 2020, akan kembali ke lapangan, tentu saja banyak perhatian tertuju padanya. Terutama karena itu bukan pengembalian resmi, tetapi tamasya yang unik dengan teman baiknya, seorang non-profesional, untuk sumbangan amal. 

Boe/ Sarfeldt menghadapi pasangan berbakat asal Inggris Callum Hemming/ Steven Stallwood Skor 21-6, 21-17 untuk lawan mereka, tetapi hasilnya tidak masalah. 

"Ya, itu sebenarnya sangat menyenangkan. Saya memposting di Instagram saya sebelumnya hari ini bahwa itu adalah 'satu tarian terakhir'. Setidaknya di turnamen profesional ini. Saya telah menikmati hari-hari yang sangat menyenangkan bersama Michael di sini. Sebenarnya, saya pikir pertandingan berjalan lebih baik dari yang saya kira. Saya sendiri bermain baik-baik saja. Saya tidak bermain sebanyak itu, hanya berada di lapangan beberapa kali dalam tiga bulan terakhir, jadi saya sedikit cemas tentang level saya tetapi ternyata itu adalah pertandingan yang bagus," Boe menjelaskan dengan senyum lebar. 

"Para pemain [Hemming/ Stallwood] juga sedikit baik kepada kami. Kami memiliki beberapa reli yang bagus, jadi itu benar-benar menyenangkan. Mereka sangat menghormati kami berdua. "

Bermain dengan legenda

Adalah impian setiap penggemar untuk bermain dengan seorang legenda. Hari ini, Sarfeldt, seorang pengusaha dengan latar belakang bulu tangkis yang sederhana bermain dengan mantan nomor satu dunia dan peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2012. Inilah yang dia katakan tentang pengalaman itu.

"Mathias Boe untuk orang Denmark adalah legenda, jadi merupakan kehormatan besar untuk bermain dengannya dan untungnya saya telah menumbuhkan persahabatan yang baik dengannya dan kami bersenang-senang baik di dalam maupun di luar lapangan selama beberapa minggu terakhir. Sangat menyenangkan untuk bermain di turnamen ini dan itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk mengambil bagian dalam turnamen ini dengan semua pemain profesional yang luar biasa dari seluruh dunia, jadi bagi saya itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya sangat senang dan bahagia. untuk pengalaman."

"Sebenarnya bagi saya itu cukup aneh karena dalam profesi saya saya berbicara di depan umum di depan ribuan orang dan biasanya sebelum acara saya tidak pernah gugup sama sekali, itu hanya hari lain di kantor, tetapi hari ini di ruang latihan sebelum pertandingan mulai saya pemanasan dengan Mathias dan beberapa pemain terbesar dari seluruh dunia di sebelah saya, saya bisa merasakan tekanan," Sarfeldt mengakui. 

"Ketika Anda melakukan clear pertama mencoba untuk tidak melewatkan shuttlecock, saya merasa gugup tetapi setelah dua atau tiga reli itu menghilang, dan itu hanya permainan," tambahnya. 

Filosofi mereka adalah pergi keluar dan bersenang-senang, dan mereka pasti melakukannya. 

Mengapa?

Alasan Mathias Boe mundur ke lapangan adalah karena sebuah badan amal bernama Nanhi Kali yang ia sponsori bersama rekannya, superstar Bollywood Taapsee Pannu. Badan amal itu bertujuan untuk mendukung gadis-gadis muda di pedesaan India. 

"Kami bergabung dengan sekolah amal yang mendukung dan setelah sekolah untuk gadis-gadis muda. Setiap tahun kami bertujuan untuk mendukung 100 gadis, jadi kami memiliki 100 gadis kami sendiri, tentu saja, sangat berarti bagi saya untuk memberikan sesuatu kembali sementara saya tidak punya banyak waktu selama 20 tahun terakhir saat bermain secara profesional. Beberapa orang di seluruh dunia membutuhkan bantuan dan saya senang bisa melakukan bagian kecil saya dengan Michael. Saya sangat berterima kasih padanya dan keluarganya yang mau mendukung ini," jelas Boe. 

Mathias Boe mengungkapkan kegembiraannya untuk kembali ke turnamen yang telah dimenangkannya tiga kali sebelumnya dan Sarfeldt tidak ragu-ragu pada kesempatan untuk memenuhi salah satu mimpinya ketika Boe mengajukan pertanyaan. 

"Pada dasarnya, itu dimulai dengan kami berada di ulang tahun pernikahan ke-50 orang tua saya di Monaco beberapa bulan yang lalu. Kami mendiskusikan pergi keluar dan bermain pada hari berikutnya tetapi sayangnya kami tidak dapat menemukan lapangan setelah beberapa jam mencoba dan kemudian malam itu kami berbicara tentang kesempatan untuk mendukung amal dan bagi saya dan keluarga saya itu adalah sesuatu yang kami tetap lakukan dan senang sekali bisa ambil bagian, jadi menyumbangkan uang adalah sesuatu yang tidak pernah dipertanyakan. Bonus bisa bermain dengan Mathias hanyalah ceri di atas," Sarfeldt menegaskan.

Berapa banyak?

Fokus terpenting bagi kedua pemain ini adalah banyaknya gadis muda kurang mampu yang akan dibantu oleh donasi. Namun, dalam pertanyaan menyelidik, ketika ditanya berapa biaya pertandingan dengan Mathias Boe? Boe tertawa dan menjawab.

"Ya, saya tahu tidak ada gunanya mengungkapkan jumlahnya. Itu adalah jumlah yang sangat murah hati yang disumbangkan Michael dan keluarganya, jadi itu akan sangat membantu gadis-gadis kami dan kami berterima kasih tentang itu."

Sarfeldt menyela dan bercanda.

"Tapi jika ada yang membayar 10 juta, Anda bisa melakukannya!

Disatu sisi Tapsee Pannu di Instagram menulis bahwa 'kami dapat melelang Anda di masa depan', merujuk pada Boe. Jadi, kami mengatakan kepada Boe bahwa mungkin ini bukan satu kali saja?

"Pilihannya ada di atas meja karena peringkat dunia telah dibekukan, jadi saya masih mempertahankan posisi peringkat dunia saya. Saya pikir itu akan segera berakhir, jadi tentu saja saya akan turun dan tidak mungkin mengikuti turnamen ini. Terus melakukannya mungkin merupakan sinyal buruk bagi olahraga bahwa kita berkeliling seperti dua badut sirkus," kata Boe. 

"Namun, turnamen senior plus 40 atau plus 35, saya tidak akan pernah mengatakan tidak pernah," imbuh Boe membiarkan pintu terbuka untuk kembali lagi ke lapangan, meskipun pada level yang berbeda. 

Platform promosi yang sempurna untuk ide gila

Meskipun sangat menghibur dan sangat berbeda untuk melihat ini di layar kami, keduanya ditanya mengapa mereka memilih cara mempromosikan amal ini.

"Saya salah satu dari sedikit orang yang benar-benar mampu memberi orang seperti Michael sesuatu yang sangat unik jadi itulah mengapa saudara saya mendapat ide beberapa tahun yang lalu, bahwa Anda bisa melelang saya untuk bermain turnamen untuk memberi seseorang pengalaman sekali seumur hidup. Michael memiliki begitu banyak cinta untuk olahraga saya hanya tahu bahwa ini adalah orang untuk pergi ke dan bahwa dia kemungkinan besar akan mengatakan ya untuk ide gila ini." 

"Saya tidak terlalu suka ketika Anda adalah orang publik, ada seseorang yang menyukai Anda dan beberapa yang tidak menyukai Anda, itu adalah bagian dari permainan. Saya pikir orang-orang melihatnya sebagai ide yang menyenangkan, tentu saja, kritikus dari olahraga mungkin bertanya apakah orang-orang ini serius atau apa, tetapi saya tahu bahwa hati saya berada di tempat yang tepat dan dapat memberikan sesuatu kembali," kata Boe. 

Tentang reaksi di India, tambah Boe.

"Saya tidak tahu apakah berita itu telah mencapai India, tetapi pacar saya perlu men-tweet kemudian seluruh India tahu tetapi sejauh ini saya pikir mereka melihatnya sebagai isyarat besar untuk melakukan ini dan saya pikir kebanyakan orang memahaminya dan siapa pun yang tidak memahaminya, saya setuju karena itu untuk tujuan yang baik," pungkas musuh bebuyutan Minions itu selama aktif bermain. 

Artikel Tag: Mathias Boe, Denmark, German Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/alasan-mulia-dibalik-comeback-mathias-boe-di-german-open
1510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini