Akane Yamaguchi Cukup Puas Dengan Hasil Comeback di Tour Eropa

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 04 Apr 2024, 15:30 WIB
Akane Yamaguchi Cukup Puas Dengan Hasil Comeback di Tour Eropa

Akane Yamaguchi-An Se Young/[Foto:Badminton Photo]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis Jepang, Akane Yamaguchi (26 tahun) peringkat ke-4 dunia dalam tunggal putri, kembali dari tur Eropa pada pekan lalu dengan pesawat yang tiba di Bandara Haneda.

Ia meraih hasil bagus, menjadi runner-up selama dua pekan berturut-turut di French Open dan All England. Ini merupakan podium pertama Yamaguchi sejak Hong Kong Open September lalu, setelah sempat absen lama di turnamen tersebut pasca mengalami cedera kaki kanan di Asian Games musim gugur lalu.

Akane Yamaguchi bermain melawan peringkat 1 dunia An Se Young selama dua minggu berturut-turut, bermain ketat di final French Open dan mengalahkannya di semifinal All England.

Dalam sebuah wawancara di Bandara Haneda, Yamaguchi mengatakan, ``Ada pertandingan melawan empat pemain teratas peringkat dunia, dan ada juga pertandingan melawan pemain peringkat 15 hingga 20. Selama dua minggu ini, saya berjuang untuk lolos ke fina .Di Sini. Saya tidak pernah berpikir saya akan melihat hasilnya sampai sekarang," katanya, memancarkan rasa pencapaian.

Ia mengundurkan diri dari final British Open karena nyeri pada pangkal paha kaki kanannya. Mengenai kondisi area yang terkena dampaknya, dia berkata, ``Saya tidak tahu apa-apa tentang hal itu, tapi saya baik-baik saja untuk saat ini,'' sambil menekankan bahwa lukanya ringan.

French Open diadakan di Adidas Arena, tempat berlangsungnya Olimpiade Paris. Yamaguchi berkata, ``Ruangnya luas dan saya merasa mudah untuk bermain. Saat ruangnya lebar, saya merasa ingin bermain besar, jadi saya tidak bermain secara terbatas, dan kecepatannya terasa lebih lambat, jadi saya bisa bermain tanpa terburu-buru.'' Dia mengungkapkan bahwa dia memiliki gambaran dalam pikirannya.

Wakil Olimpiade Paris akan ditentukan berdasarkan peringkat kualifikasi Olimpiade tanggal 30 April, dan Akane Yamaguchi telah mengamankan penampilan ketiga berturut-turut.

Pada perlombaan sebenarnya, ia berharap untuk memenangkan medali, namun kesadaran dirinya tidak ada. Dia fokus pada evolusinya sendiri, dengan mengatakan, ``Saya belajar banyak hal baik tentang perjalanan ini, serta banyak tantangan. Terlepas dari Olimpiade, saya ingin melakukan yang terbaik untuk berkembang mulai sekarang."

Artikel Tag: Akane Yamaguchi, jepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/akane-yamaguchi-cukup-puas-dengan-hasil-comeback-di-tour-eropa
1014  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini