Ada Kevin/Marcus, Indonesia Percaya Diri di Piala Thomas 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 21 Apr 2018, 04:15 WIB
Ada Kevin/Marcus, Indonesia Percaya Diri di Piala Thomas 2018

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pelatih kepala ganda putra PP PBSI, Herry Iman Pierngadi meyakini bahwa pasangan ganda putra peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan masuk dalam daftar skuat Piala Thomas 2018 mendatang yang akan berlangsung di Bangkok Thailand.

PBSI akan mengirim empat pasangan ganda putra ke Kejuaraan Bulutangkis Asia 2018 yang akan berlangsung di Sports Complex Gimnasium, Wuhan China pada 24 April hingga 29 April 2018 mendatang dan Gideon/Sanjaya harus absen di turnamen itu, karena Marcus Gideon baru saja menikah dan bersama istrinya akan menikmati bulan madu mereka selama masa kejuaraan itu.
 
“Pasangan ini sudah teruji dan terbukti berkali-kali di banyak turnamen besar. Saya hanya perlu menjaga tingkat kebugaran mereka untuk saat ini,” kata Herry.
 
"Ya, mungkin setelah Gideon menikah, semangat persaingannya menjadi lebih besar akibat dari pernikahan yang sangat bahagia," ungkap Herry seraya bercanda.
 
“Sinyo (Marcus Gideon) akan kembali berlatih minggu depan, dia ingin pergi ke Labuan Bajo untuk bulan madu pertamanya. Sementara itu, Kevin terus berlatih seperti biasa,” Herry menambahkan.
 
PBSI sebelumnya akan menyeleksi enam pasangan untuk bersaing memperebutkan tiga slot ganda putra dalam skuat Piala Thomas 2018.
 
Selain Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, lima pasangan ganda putra Indonesia lainnya adalah juara Malaysia Masters 2018, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juara Thailand Masters 2017 Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, mantan juara dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, serta pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputro. Semuanya adalah pasangan ganda putra terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini.
 
PBSI akan mengevaluasi penampilan mereka di kejuaraan Badminton Asia Championships 2018 sebelum memutuskan siapa saja pemain yang akan ikut serta ke Bangkok Thailand Mei mendatang.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Piala Thomas 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ada-kevinmarcus-indonesia-percaya-diri-di-piala-thomas-2018
1744  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini