Aaron/Wooi Yik Tak Bermain Sesuai Harapan

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 11 Jun 2019, 17:15 WIB
Aaron/Wooi Yik Tak Bermain Sesuai Harapan

Aaron Chia Hsin-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Wong Choong Hann tak puas dengan pasangan ganda putra tim nasional Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang kinerjanya menurun akhir-akhir ini. Kepala pelatih Federasi Badminton Malaysia (BAM) itu berpendapat bahwa penampilan mereka tidak memenuhi harapan.

Aaron/Wooi Yik tampil mengesankan dengan mencapai final All England pada Maret lalu. Kemudian mereka berhasil meraih dua perempat final dan dua finis 16 besar sebelum menderita hasil buruk dalam tiga bulan setelah kalah di babak pertama Australia Open pekan lalu.

Aaron/Wooi Yik kalah 12-21, 21-15 dan 15-21 dari pasangan peringkat 10 dunia asal Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng. Mereka juga kalah dari pasangan berperingkat lebih rendah seperti Kang Min Hyuk/Kim Won Ho asal Korea Selatan dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang.

Choong Hann merasa Aaron/Wooi Yik seharusnya bisa melaju jauh di Australia.

"Ada cukup banyak pasangan teratas di Sydney tetapi tidak ada alasan bagi Aaron/Wooi Yik untuk tergelincir karena ada peluang bagus untuk melangkah maju," keluh Choong Hann.

“Mereka benar-benar perlu melangkah dan memanfaatkan setiap peluang jika mereka ingin menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Akhir-akhir ini, kemajuan mereka lambat dan itu mengkhawatirkan," ungkapnya.

Choong Hann ingin Aaron/Wooi Yik mulai mengalahkan para rival peringkat teratas secara teratur, dan tidak berpuas diri. Mereka telah melakukan dengan baik dengan memberikan perlawanan pada pasangan top seperti Li Junhui/Liu Yuchen asal China (nomor 3 dunia) dan Keigo Sonoda/Takeshi Kamura (nomor 2 dunia).

"Mereka mampu mendorong pasangan teratas ke batas kemampuan tetapi mereka tidak bisa menghabisi mereka," kata Choong Hann.

“Sudah waktunya bagi mereka untuk memulai dan mengakhiri dengan baik di turnamen. Sangat bagus untuk memberikan pasangan top pertarungan yang bagus tetapi kemenanganlah yang penting."

"Banyak pasangan berperingkat rendah dari negara lain telah mencetak kemenangan, dan kami juga harus melakukan hal yang sama," tegas Choong Hann.

Artikel Tag: Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, wong choong hann

1603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini