Kanal

Yamaha Tak Menyangka Bisa Promosikan Morbidelli ke Tim Pabrikan Lebih Cepat

Penulis: Abdi Ardiansyah
17 Sep 2021, 23:10 WIB

Franco Morbidelli

Berita MotoGP: Bos Yamaha, Lin Jarvis, mengaku tak menyangka pihaknya bisa mempromosikan Franco Morbidelli ke tim pabrikan lebih cepat dari rencana mereka sebelumnya.

Beberapa waktu lalu, Yamaha akhirnya resmi mengumumkan perekrutan Franco Morbidelli untuk membela tim pabrikan. Rider asal Italia itu mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Maverick Vinales.

Sebenarnya, akhir bulan Agustus lalu, Bos Yamaha, Lin Jarvis, secara verbal telah menyatakan bahwa Morbidelli bakal segera memperkuat tim pabrikan, sedangkan Andrea Dovizioso akan menjadi pebalap tim satelit.

“Pertama-tama, kami ingin berterima kasih kepada Petronas SRT karena mengizinkan Franky mewujudkan mimpinya dan membiarkannya naik ke tim pabrikan lebih cepat dari jadwal,” tutur Jarvis dilansir dari Motorsport.com.

“Awalnya, kami telah merencanakan agar Franky naik dari 2022. Tetapi setelah perubahan susunan pebalap yang tiba-tiba di pertengahan musim, kami memiliki kesempatan untuk membawanya naik lebih awal,” ia menjelaskan.

Franco Morbidelli mampu menunjukkan performa impresif saat berhasil menjadi runner-up MotoGP 2020. Kendati dibekali paket motor spek lama, ia dapat memaksimalkan potensi tunggangannya itu.

Jarvis juga tanpa sungkan menyebut Morbidelli sebagai seorang rider dengan talenta luar biasa. Menurutnya, Morbidell punya komitmen kuat untuk memaksimalkan potensi motor YZR-M1 dalam segala kondisi.

“Tentu saja, kami senang Franky (sapaan akrab Morbidelli) kembali ke paddock dan dia cukup sehat untuk mulai balapan lagi,” tutur Jarvis.

“Dia harus menemukan performanya secara bertahap, sejalan dengan peningkatan fisiknya, karena dia masih dalam pemulihan,” imbuhnya.

“Kami akan menggunakan sisa 2021 untuk membuatnya menetap di tim dan nyaman di atas motor,” ia menegaskan.

Morbidelli tak hanya akan membela Monster Energy Yamaha sampai akhir musim 2021 nanti. Anak didik Valentino Rossi itu sudah terikat kesepakatan hingga dua tahun ke depan.

“Kami telah mengunci rencana kami untuk 2022 dan 2023, dengan Franky menerima dukungan penuh dari pabrikan” ucap Jarvis.

“Kami yakin pebalap yang terampil, tenang, dan berpengalaman seperti Franky mampu menguatkan tim dan bakal menikmati kesuksesan besar di masa depan,” tukasnya.

Artikel Tag: yamaha, Franco Morbidelli, MotoGP 2021

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru