Kanal

Marc Marquez Datang, Pelatih Pebalap Tinggalkan Gresini Ducati

Penulis: Senja Hanan
30 Mar 2024, 23:12 WIB

Marc Marquez Datang, Pelatih Pebalap Tinggalkan Gresini Ducati

Berita MotoGP: Manuel Poggiali meninggalkan pekerjaannya sebagai pelatih pebalap Gresini Ducati. Tepat ketika Marc Marquez masuk ke tim.

Poggiali melepaskan kesempatan yang didambakan banyak orang – untuk menjadi pelatih pebalap tahun debut Marc Marquez di Ducati. Dia malah pindah ke tim pabrikan Ducati untuk bertindak sebagai pelatih pebalap mereka. Poggiali menegaskan dia tidak tergoda untuk menolak atau menunda panggilan dari tim pabrikan demi bekerja bersama Marquez.

“Jujur saja, ketika telepon itu datang – saya garis bawahi, di luar dugaan, karena saya sedang sangat fokus pada pekerjaan saat itu – dari Gigi Dall’Igna, yang saya kenal sejak zaman Aprilia, meski tanpa pernah bekerja sama, seseorang yang saya kenal. rasa hormat, yang diketahui semua orang, yang punya kharisma, sulit bagi saya untuk tidak naik kereta yang memanggil saya itu,” kata Poggiali kepada Sky.

Poggiali adalah juara dunia dua kali sebagai pebalap yang kini memegang peran yang kurang dikenal di MotoGP. Dia menggambarkan tugas seorang pelatih pebalap:

"Dalam kasus saya, bekerja dari sisi lintasan, saya mencoba melihat masalah kritis terpenting apa yang dihadapi pebalap kami dan untuk lebih memahami apa yang sedang terjadi. Sebagiannya, Anda pergi ke tempat yang mereka beri tahu bahwa ada kesulitan atau hal menarik untuk dilihat."

Poggiali akan bekerja bersama Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini tahun ini. Musim lalu bersama Gresini, dia membantu Fabio di Giannantonio dan Alex Marquez. Di Giannantonio, meski kalah motornya dari Marc Marquez, tetap bersinar dengan performanya di penghujung tahun 2023.

Artikel Tag: Marc Marquez, Gresini Ducati

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru