Kanal

Jelang Paruh Kedua MotoGP 2021, Marc Marquez Mulai Jalani Latihan

Penulis: Abdi Ardiansyah
25 Jul 2021, 23:15 WIB

Marc Marquez

Berita MotoGP: Dua pekan menjelang paruh kedua MotoGP 2021, Marc Marquez sudah mulai melakukan latihan dengan motor pada beberapa hari terakhir untuk mempersiapkan diri.

Selama liburan jeda musim panas, Marc Marquez tampak lebih banyak bersepeda melintasi medan terjal di sekitar kediamannya. Juara dunia MotoGP enam kali itu juga masih berkonsultasi dengan dokter terkait pemulihan lengan kanannya yang sempat mengalami cedera. Sesi khusus di sasana untuk meningkatkan kekuatan fisik pun menjadi menu sehari-hari baginya.

Beberapa hari terakhir, Marquez dan adiknya, Alex Marquez mulai latihan dengan mengendarai motor motocross di medan berlumpur. Setelah itu, pebalap berusia 28 tahun tersebut mengasah kemampuan balapnya di atas aspal dengan menggeber motor Honda CBR600RR.

Para penggemarnya pun bisa melihat aksi Marquez melaju di atas trek lagi. Angin yang berhembus kencang beberapa kali menyulitkan laju pebalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

Namun, tantangan tersebut membuatnya mampu tampil lebih kuat dari sisi otot dan menguji kekuatan lengan. Tanpa canggung lagi, ia berbelok dengan bertumpu pada siku. Membaiknya fungsi lengan kanan menjadi hal yang paling penting bagi Marquez.

Tak heran jika Marc Marquez mencuri start latihan dibanding para pebalap Honda lainnya karena performa kurang memuaskannya saat comeback ke MotoGP.

Penampilan terbaik Marquez di paruh pertama musim 2021 yakni memenangkan MotoGP Jerman. Sayangnya ia tak mampu kembali bersaing di baris depan pada balapan berikutnya. Rider asal Spanyol itu finis ketujuh di MotoGP Belanda.

Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukannya, ia merasa belum bisa memaksakan diri untuk menandingi para rival dan memperjuangkan podium.

“Saya melalui berbagai macam skenario, terutama terkait fisik. Secara fisik, Anda merasakan batas, tapi dari mental, Anda tidak merasakannya. Saya harus memahami bahwa tubuh saya belum siap dipaksa hingga batas maksimum,” kata Marquez dilansir dari Motorsport.com.

“Saya pebalap yang selalu memberikan segaranya di setiap sesi. Tapi sekarang, saya tidak mempersiapkan itu. Para pebalap lain sudah mendekat, tergantung sirkuit. Ada yang unggul atau tertinggal,” ia menjelaskan.

“Agar sukses dan punya karier panjang, Anda harus memelihara tubuh. Saya suka balapan, itu minat saya. Semua tahu setelah cedera serius, banyak pebalap tidak mencapai level sama seperti sebelumnya. Sekarang, saya tidak sebaik sebelumnya, tapi saya akan mencoba. Saya sedang berjalan kembali ke posisi yang saya tinggalkan, menjadi Marc yang sama lagi,” tukasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2021

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru