Berita Tenis: Langkah Caroline Wozniacki Kembali Terhenti di Sydney International

Penulis:
Rabu , 23:59 WIB
Berita Tenis: Langkah Caroline Wozniacki Kembali Terhenti di Sydney International

Caroline Wozniacki masih belum beruntung di awal musim 2017 setelah kembali menelan kekalahan di turnamen keduanya

Ligaolahraga - Berita Tenis: Setelah tujuh kali gagal lolos ke perempatfinal Sydney International, petenis yang pernah mencicipi peringkat 1 dunia, Caroline Wozniacki, memperpanjang catatan kegagalannya tersebut setelah langkahnya terhenti di babak kedua, Rabu (11/01) waktu setempat.

Dalam suhu udara yang mencapai 40­o Celcius, Wozniacki menyerah dengan hasil 7-5, 6-7, 6-4 dari Barbora Strycova dalam duel yang berlangsung selama 3 jam 19 menit.

http://www.apiainternational.com.au/wp-content/uploads/2015/01/BSZ-emotion.jpg

Kedua petenis terhambat oleh cedera kaki selama melakoni set kedua di Ken Roswell Arena. Di set tersebut, Wozniacki berhasil mengejar setelah tertinggal 5-2, lalu unggul 5-0 di babak tie break, dan memenangkannya, sehingga memaksakan set ketiga.

“Kondisinya sangat sulit di sana. Tetapi anda hanya harus berusaha dan berpikir bahwa anda tengah berada di pantai sambil meminum pina coladas. Anda tahu, lawan anda juga merasakan hal yang sama, jadi secara mental saya hanya berusaha dan tetap tenang,” komentar Wozniacki.

Strycova sendiri masih harus menantikan lawannya di semifinal yang akan ditentukan pada pertandingan yang akan digelar malam ini waktu setempat antara petenis unggulan kedua, Agnieszka Radwanska dan Duan Yingying.

Sementara itu, Eugenie Bouchard juga masih berjaya setelah kemenangan di perempatfinal dengan hasil 6-2, 6-3 atas Anastasia Pavlyuchenkova. Bouchard melakukan gebrakan di musim 2014 dengan lolos ke semifinal Australian Open dan French Open sebelum lolos ke final Wimbledon. Namun, ia hanya sampai di babak keempat di turnamen Grand Slam sejak saat itu dan merosot ke peringkat 46 di akhir musim lalu.

http://www.apiainternational.com.au/wp-content/uploads/2017/01/gall2-06-600x450.jpg

Di semifinal, Bouchard akan berkesempatan untuk berduel melawan petenis Inggris, Johanna Konta yang memupuskan harapan Daria Kasatkina – petenis yang mengalahkan Angelique Kerber di babak sebelumnya – dengan kemenangan 6-3, 7-5.

http://www.apiainternational.com.au/wp-content/uploads/2017/01/Konta-smashes-600x450.jpg

Musim lalu di Australian Open, Konta menjadi petenis putri Inggris pertama yang lolos ke semifinal Grand Slam sejak tahun 1983, sebelum akhirnya menyerah di tangan sang juaram Angelique Kerber.

Artikel Tag: tenis, sydney international, caroline wozniacki, barbora strycova, eugenie bouchard, johanna konta, daria kasatkina, angelique kerber, agnieszka radwanska

580