Berita Tenis: Daria Gavrilova Kandaskan Lucie Safarova Di Moscow

Penulis:
Rabu , 09:01 WIB
Berita Tenis: Daria Gavrilova Kandaskan Lucie Safarova Di Moscow

Daria Gavrilova lolos ke babak kedua Kremlin Cup usai kandaskan Lucie Safarova

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis Australia yang baru berusia 22 tahun, Daria Gavrilova masih menampilkan performa terbaiknya setelah sukses mengandaskan Lucie Safarova asal Ceko di babak pertama turnamen Kremlin Cup dengan hasil akhir 6-2, 6-2.

Sebelum mengandaskan Safarova, Gavrilova secara mengejutkan berhasil menaklukkan petenis peringkat 1 dunia, Angelique Kerber dan lolos ke semifinal Hong Kong Open, pekan lalu.

Gavrilova terlihat mengontrol pertandingan babak pertama Kremlin Cup, yang berlangsung pada hari Selasa (18/10). Ia memenangkan tujuh game secara beruntun. Petenis peringkat 37 dunia tersebut tidak memberi peluang break point kepada Safarova yang pernah menjadi finalis French Open tahun 2015.

“Saya berusaha memainkan rally-rally yang lebih panjang, tetapi ia (Safarova) membuat banyak kesalahan di pukulan kedua atau ketiganya,” jelas Gavrilova. “Ia tidak menampikan permainan terbaiknya hari ini (18/10).”

Di babak kedua, Gavrilova harus mempersiapkan dirinya menghadapi Carla Suarez Navarro asal Spanyol, yang tengah mengincar satu tempat terakhir di WTA Finals.

Sementara di pertandingan lain, petenis muda asal Kroasia, Ana Konjuh berhasil menyingkirkan Barbora Strycova dengan hasil akhir 6-4, 1-6, 6-2.

Petenis berusia 18 tahun tersebut akan berhadapan dengan Anastasija Sevastova asal Latvia atau Anna Blinkova asal Rusia di babak kedua.

Petenis lain yang juga lolos ke babak kedua adalah rekan senegara Novak Djokovic, yakni Jelena Jankovic, setelah ia mematahkan perlawanan petenis Latvia, Jelena Ostapenko dengan kedudukan 6-3, 6-3.

“Sangat sulit bagi saya untuk mempertahankan servis saya, karena lawan saya bisa mengembalikan bola dengan sangat baik dan ia mampu menghasilkan begitu banyak winner,” ungkap Jankovic.

Artikel Tag: tenis, kremlin cup, hong kong tennis open, daria gavrilova, lucie safarova, ana konjuh, barbora strycova, jelena jankovic, carla suarez navarro, angelique kerber