Zhilei Zhang Nantikan Duel Ulang, Joseph Parker Mungkin Pilih Rute Lain

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 24 Mar 2024, 14:09 WIB
Zhilei Zhang (kiri) dan Joseph Parker. (Foto: Ring TV)

Zhilei Zhang (kiri) dan Joseph Parker. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Kontender kelas berat Joseph Parker (35-3, 23 KO) bisa menghindari pertarungan kedua dengan Zhilei Zhang (26-2-1, 21 KO) demi pertarungan ulang lainnya.

Joseph Parker, petinju Selandia Baru berusia 32 tahun tersebut bangkit dari kanvas dua kali untuk mengalahkan petinju kidal asal China, Zhang, 40 tahun, dengan keputusan angka mayoritas di Arab Saudi awal bulan ini.

Zhilei Zhang memiliki klausul pertandingan ulang dalam kontraknya yang diperkirakan akan dia laksanakan, tetapi jika tidak, tim Parker memiliki rencana lain.

Nama yang muncul adalah Joe Joyce (16-2, 15 KO), yang mengalahkan Joseph Parker dengan knockout pada ronde ke-11 pada September 2022.

“Kontraknya untuk pertarungan ulang dengan Zhang tetapi hal-hal seperti ini bervariasi jika semua orang setuju,” kata promotor Parker, David Higgins, kepada Sky Sports.

“Jika ada opsi yang lebih baik maka kami akan melihat opsi yang lebih baik selama semua orang setuju. Pembicaraan-pembicaraan itu akan dilakukan.

“Instruksi Joseph kepada saya adalah dia ingin bertarung melawan yang terbaik di dunia, dia ingin bertarung melawan lawan yang berada di atas peringkatnya, itulah yang dia pikirkan.

“Dia ingin bertarung melawan Anthony Joshua dan Oleksandr Usyk, tetapi Anda harus bersabar dan memanfaatkan peluang Anda sehingga Anda tidak menolak apa pun.”

Karier Joyce, 38 tahun, dari Britania Raya terhenti ketika dia bertemu dengan Zhilei Zhang tahun lalu, yang menghentikannya dua kali berturut-turut.

Akhir pekan lalu, Joyce kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Kash Ali dengan knockout di ronde ke-10 dan terakhir.

Joseph Parker meraih gelar juara interim WBO dengan kemenangannya atas Zhilei Zhang, menempatkannya untuk menghadapi pemenang pertarungan gelar dunia antara juara WBA, WBO, IBF, dan Ring Magazine, Oleksandr Usyk dan pemegang gelar WBC, Tyson Fury yang akan berlangsung di Arab Saudi pada 12 Mei.

“Dia adalah juara interim WBO yang berarti dia adalah penantang wajib otomatis untuk gelar WBO jadi jika dia bersedia menunggu dan segalanya berjalan seperti yang seharusnya, dia harus ditawari kesempatan untuk bertarung untuk gelar dalam waktu yang tepat. Anda berharap segera,” lanjut Higgins.

“Tidak ada maksud merendahkan Anthony Joshua, dia tampil bagus dalam beberapa pertarungan terakhirnya, tetapi lawan-lawannya tidak ada di level yang sama dengan lawan yang pernah dihadapi Joseph sehingga Joseph seharusnya berada di depan Joshua dalam urutan pemilihan.

“Tetapi tidak terasa begitu mengingat cara kerja tinju, bahkan jika Anda mengalahkan yang terbaik Anda harus bersabar.”

Kombinasi aktivitas di atas ring dan perubahan pola makan telah memberikan semangat baru bagi karier Parker.

Dia telah bertarung lima kali dalam 15 bulan terakhir dengan lima kemenangan - termasuk kemenangan melawan mantan juara WBC berbahaya Deontay Wilder pada Desember - dan telah menambahkan ahli gizi George Lockhart ke timnya.

Artikel Tag: Zhilei Zhang, Joseph Parker

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/zhilei-zhang-nantikan-duel-ulang-joseph-parker-mungkin-pilih-rute-lain
330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini