WBC Siap Beri izin Jika Duel Anthony Joshua Versus Deontay Wilder Terjadi

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 01 Des 2023, 11:11 WIB
Dari kiri ke kanan: Deontay Wilder, Anthony Joshua dan Tyson Fury. (Foto: The Sun)

Dari kiri ke kanan: Deontay Wilder, Anthony Joshua dan Tyson Fury. (Foto: The Sun)

Ligaolahraga.com -

WBC telah mengumumkan bahwa jika pertarungan antara mantan juara dunia kelas berat Anthony Joshua dan Deontay Wilder terjadi, badan tinju yang berbasis di Meksiko ini akan memberikan izin atas pertarungan tersebut untuk posisi penantang nomor satu dalam peringkat mereka.

Mantan juara dunia tinju kelas berat versi WBA, WBO dan IBF dua kali, Anthony Joshua (34), dan mantan juara dunia tinju versi WBC, Deontay Wilder (38), akan bertarung di kartu yang sama di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi, pada 23 Desember mendatang.

Anthony Joshua (26-3, 23 KO) yang berasal dari Inggris akan menghadapi petinju kidal asal Swedia, Otto Wallin (26-1, 14 KO), sementara Deontay Wilder (43-2-1, 42 KO) yang berasal dari Amerika Serikat akan bertarung melawan mantan juara WBO, Joseph Parker (33-3, 23 KO) dari Selandia Baru.

Jika Anthony Joshua dan Deontay Wilder menang, mereka diperkirakan akan bertemu di atas ring tahun depan.

Sementara itu, pemegang gelar WBC saat ini, Tyson Fury (34-0-1, 24 KO) akan menghadapi juara WBA, WBO, IBF dan Ring Magazine, Oleksandr Usyk (21-0, 14 KO) di Riyadh, Arab Saudi, pada 17 Februari. Pihak yang kalah dalam pertandingan ini akan memiliki hak untuk meminta pertarungan ulang.

Presiden WBC, Mauricio Sulaiman, sangat antusias dengan prospek untuk mempertemukan Anthony Joshua dan Deontay Wilder.

"Kami telah menunggu dan mendorong serta menengahi dan mendorong semua orang untuk mencoba mewujudkannya," kata presiden WBC, Mauricio Sulaiman, kepada Sky Sports.

"Ketika Wilder menjadi juara, ada beberapa kesempatan di mana Wilder-Joshua hampir saja terjadi. WBC membiarkan kesempatan itu tanpa mengganggu apa pun yang bisa menghalangi. Kemudian dengan Tyson Fury, dia siap untuk melawan Joshua, lalu Usyk.

"Masalah yang bisa terjadi adalah penantang wajib," lanjutnya. "Kami memang memerintahkan Wilder melawan [Andy] Ruiz, yang merupakan pertarungan yang luar biasa, untuk menemukan penantang wajib.

"Pertarungan itu tidak terjadi. Jadi dewan gubernur WBC telah menyetujui Fury melawan Usyk pada bulan Februari dan kemudian pertandingan ulang sehingga tidak akan ada yang menghalangi, sejauh menyangkut WBC, untuk kedua pertarungan tersebut.

"Dengan sendirinya, ini adalah turnamen eliminasi WBC yang alami. Anda memiliki Wilder, No 1, Joshua, Anda memiliki Parker, Anda memiliki Otto Wallin, semuanya memiliki peringkat tinggi di WBC. Setelah tanggal 23 Desember kita akan melihat gambaran yang berbeda dalam peringkat."

Sulaiman menambahkan: "Sepertinya Wilder dan Joshua akan bertarung. Ini bisa menjadi pertandingan terakhir untuk menentukan penantang wajib untuk gelar WBC.

"Tidak dapat dipercaya. Itu akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan bagi para penggemar.

"Saya sangat senang melihat para promotor berkolaborasi, para manajer, para petinju. Tentu saja ada uang besar yang terlibat, tetapi Anda harus berhasil.

"Anda dapat memimpikan banyak hal, kami telah memimpikan hal ini dan ini adalah momen yang tepat untuk memasuki era baru tinju. Jadi kami akan mendukung semampu kami."

Fury vs Joshua adalah salah satu pertarungan kelas berat dengan profil tinggi yang hilang dari era modern. Fury telah menghadapi Wilder tiga kali, dengan rekor 2-0-1 dan dua kali memukul KO.

Artikel Tag: Anthony Joshua, Deontay Wilder

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/wbc-siap-beri-izin-jika-duel-anthony-joshua-versus-deontay-wilder-terjadi
278  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini