Versus Subriel Matias, Jeremias Ponce Sesumbar Rebur Gelar Dengan Menang KO

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 23 Feb 2023, 11:56 WIB
Subriel Matias (kiri) dan Jeremias Ponce (Sumber Foto: Showtime)

Subriel Matias (kiri) dan Jeremias Ponce (Sumber Foto: Showtime)

Ligaolahraga.com -

Jeremias Ponce berencana menunjukkan kecerdasan dan keanekaragaman taktik melawan Subriel Matias pada Sabtu (25/2/2023) malam nanti dalam duel utama "Showtime Championship Boxing" di The Armory, Minneapolis. Penantang asal Argentina itu juga berharap dapat mengalahkan petinju yang lebih difavoritkan dan dikenal karena kekuatannya dalam perebutan gelar 12 ronde di kelas welter junior itu.

Setiap dari 18 kemenangan profesional Matias berakhir dengan KO. Namun, Ponce yang masih belum terkalahkan memprediksi bahwa lawannya yang berbahaya asal Puerto Rico itu akan merasakan kekalahan sebelum semua ronde berakhir saat mereka bertarung nanti.

“Saya setuju bahwa pertarungan tidak akan mencapai ronde terakhir,” kata Jeremias Ponce kepada BoxingScene.com melalui penerjemah. “Ini akan berakhir dengan KO. Namun, tahukah Anda apa yang paling saya pikirkan? Saya akan menang dengan KO."

Ponce memulai pernyataannya dengan memuji Matias (18-1, 18 KO), petarung peringkat kedua IBF untuk gelar kelas welter junior yang kosong. "Subriel adalah petinju hebat," kata Ponce, "seseorang yang selalu keluar dengan melayangkan pukulan keras, siap untuk bertarung, sangat pemberani. Saya sangat mengagumi itu dari dirinya."

Subriel Matias, 30 tahun, hanya pernah kalah angka mutlak dari Petros Ananyan dalam duel 10 ronde pada Februari 2020 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. Matias membalas kekalahan itu ketika ia menjatuhkan Ananyan asal Armenia (17-3-2, 8 KO) di ronde 9 dan menghentikannya sebelum ronde 10 dalam pertandingan ulang mereka pada Januari 2022 di Borgata Hotel, Casino & Spa di Atlantic City, New Jersey.

Matias, yang difavoritkan menang dengan odd 4-1, tidak bertarung sejak kemenangannya melawan Ananyan 13 bulan yang lalu. Jeremias Ponce asal Buenos Aires akan mengakhiri masa istirahat selama 10 bulan ketika ia bertemu Matias untuk merebut sabuk IBF yang mantan juara sejati welter junior Josh Taylor (19-0, 13 KO) lepaskan pada akhir Agustus tahun lalu.

Ponce (30-0, 20 KO) adalah penantang wajib yang ditetapkan untuk salah satu dari empat gelar milik Taylor. IBF akhirnya memerintahkan dia untuk bertarung melawan Subriel Matias, pertama untuk gelar interim atau sementara dan kemudian untuk gelar juara permanen.

“Ini akan menjadi pertarungan penuh tegangan tinggi,” kata Ponce. “Para penggemar akan menyukainya. Saya berharap kita semua keluar dengan kepala tegak tinggi, mencoba untuk agresif, dan semua orang akan menyukai apa yang mereka lihat.”

Artikel Tag: Tinju, Jeremias Ponce, Subriel Matias

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/versus-subriel-matias-jeremias-ponce-sesumbar-rebur-gelar-dengan-menang-ko
890  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini