Subriel Matias Menang TKO Atas Jeremias Ponce, Raih Sabuk Welter Junior IBF

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 26 Feb 2023, 13:22 WIB
Subriel Matias (kedua dari kiri) menjatuhkan Jeremias Ponce di ronde kelima (Sumber Foto: ESPN)

Subriel Matias (kedua dari kiri) menjatuhkan Jeremias Ponce di ronde kelima (Sumber Foto: ESPN)

Ligaolahraga.com -

Pertarungan sengit antara Subriel Matias dan Jeremias Ponce di The Armory, Minneapolis pada Sabtu (26/2/2023) malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB berhasil membuat penggemar tinju terkesan. Meskipun Ponce menguasai pertarungan pada awalnya, Matias berhasil mengambil alih kendali dan balik memenangkan pertarungan dengan kemenangan TKO di ronde kelima.

Pertarungan antara Subriel Matias dan Jeremias Ponce digelar untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas welter junior IBF yang lowong. Sebelumnya, gelar tersebut dimiliki oleh Josh Taylor, yang memilih mengadakan duel ulang dengan Jack Catterall, bukannya melawan Ponce sebagai pertarungan wajib. Oleh karena itu, pertarungan antara Matias dan Ponce pun menjadi sangat penting bagi kedua petinju ini.

Di awal pertarungan, Ponce mengambil alih kendali dan memukul Matias dengan sejumlah pukulan yang sangat keras. Namun, Matias berhasil bertahan dan bahkan memberikan balasan yang sepadan dengan Ponce. Pada ronde kelima, Matias berhasil menjatuhkan Ponce dengan sebuah serangan brutal, dan pada akhirnya, pelatih Ponce memutuskan untuk menghentikan pertandingan sebelum ronde keenam dimulai.

Setelah pertarungan, Subriel Matias (19-1, 19 KO) mengatakan dia sudah mengantisipasi akan bisa menang dalam enam ronde. Petinju asal Puerto Rico berusia 30 tahun itu pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada penggemar dan timnya, serta berterima kasih kepada lawannya yang telah memberikan duel yang luar biasa. Ia juga mengatakan bahwa ia sangat senang dengan kemenangannya, dan akan terus bekerja keras untuk menghadapi tantangan selanjutnya.

Di sisi lain, merasakan kekalahan pertama sebagai petinju pro, Jeremias Ponce (30-1, 20 KO) mengatakan dia sangat kecewa dengan hasil pertandingan ini, tetapi ia bersyukur masih bisa berdiri setelah menerima serangan brutal dari Matias. Petinju asal Argentina berusia 26 tahun itu mengaku sudah merasa cukup sehat untuk melanjutkan pertarungan meski sudutnya memutuskan untuk mengakhiri pertarungan sebelum ronde keenam dimulai. Dia berjanji akan kembali ke atas ring dengan semangat yang lebih kuat lagi.

Secara keseluruhan, pertandingan antara Subriel Matias dan Jeremias Ponce ini berhasil menghibur penggemar tinju dengan pertarungan sengit dan dramatis. Matias berhasil mengalahkan Ponce yang tampil agresif sejak ronde pertama, menyajikan pertarungan yang sangat ketat dan dramatis. Kini, Matias menjadi kampiun kelas welter junior IBF yang baru. Bagi penggemar tinju di seluruh dunia, pertandingan ini pastinya menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Artikel Tag: Tinju, Jeremias Ponce, Subriel Matias

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/subriel-matias-menang-tko-atas-jeremias-ponce-raih-sabuk-welter-junior-ibf
1113  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini