Sebelum Pensiun, Amir Khan Berharap Bisa Melawan Pacquiao

Penulis: Senja Hanan
Kamis 09 Apr 2020, 21:08 WIB
Sebelum Pensiun, Amir Khan Berharap Bisa Melawan Pacquiao

Petinju asal Inggris, Amir Khan.

Berita Tinju: Mantan pemilik sabuk kelas welter WBA, Amir Khan, mengaku penasaran ingin merasakan pukulan Manny Pacquiao. Oleh karena itu, Khan berharap sebelum pensiun dapat kesempatan untuk menjajal kemampuan petinju legendaris Filipina itu.

Beberapa media memberitakan bahwa Khan sedang memikirkan masak-masak mengenai rencana untuk gantung sarung tinju. Namun, kabar itu dibantah langsung olehnya. "Saya masih sehat dan kuat. Saya belum menganggap ini sudah saatnya," kata Khan.

Khan telah menginjak usia 33 tahun. Petinju asal Inggris itu berharap bisa menghadapi Pacquiao sebelum dirinya memutuskan pensiun dari dunia tinju.

"Saya sangat ingin bertarung melawan Manny Pacquiao. Saya rasa duel nanti akan menjadi pertarungan yang penuh gaya," ucap Khan, sebagaimana dikutip dari The National.

"Pertarungan ini sudah menjadi keinginan saya dan sudah menunggunya sejak lama. Saya rasa gaya bertinju kami akan membuat laga nanti akan menjadi laga yang sempurna."

Selain itu, Khan juga menilai pertarungan melawan petinju yang memiliki julukan Pac Man atersebut kan berlangsung sengit. Mengingat kedua petinju itu pernah berada dalam naungan pelatih yang sama, yaitu Freddie Roach.

"Kecepatan melawan kecepatan. Kami mantan rekan bertarung dan banyak menghabiskan ronde berlatih bersama. Akan ada banyak sejarah dalam pertarungan kami nanti," pungkas Khan.

Sepanjang kariernya, Khan telah bertanding sebanyak 39 kali dengan total kemenangan 34 kali dan menelan lima kekalahan. Di pertandingan terakhirnya, Khan mampu mengalahkan Billy Dib lewat TKO di ronde keempat pada Juli 2019 lalu.

Artikel Tag: Amir Khan, Manny Pacquiao, kelas welter

754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini