Satukan Gelar IBF, Golovkin Langsung Menatang Canelo

Penulis: Senja Hanan
Minggu 10 Apr 2022, 23:25 WIB
Gennady Golovkin satukan gelar IBF dan WBA Super. (Images: Getty)

Gennady Golovkin satukan gelar IBF dan WBA Super. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju: Gennady Golovkin berhasil satukan gelar juara kelas menengah versi IBF setelah mengalahkan Ryuta Murata. Setelah laga, petinju berkebangsaan Kazakhstan itu pun mengincar Saul ‘Canelo’ Alvarez.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Saitama, Jepang, 9 April 2022, Murata, yang meraih emas di Olimpiade London 2012, sukses di ronde-ronde awal dengan beberapa pukulan keras ke badan yang tampaknya membuat Golovkin kewalahan.

Tapi dia tetap sabar, jatuh kembali dengan pukulan kerasnya yang terkenal, dan mampu melancarkan beberapa pukulan ke kepala Murata.

Murata tidak mampu membangun kesuksesannya pada tubuh, yang memungkinkan Golovkin akhirnya mengambil alih di ronde kelima, ketika dia akhirnya mampu menggabungkan beberapa pukulan kombinasi.

Sebuah tangan kanan keras dari Golovkin di ronde enam membuat corong Murata melayang, meski petarung Jepang itu mampu bertahan.

Golovkin terus mencoba dan meninju melalui penjagaan Murata dan sekarang dalam aliran penuh, menunjukkan kilasan petarung yang telah menguasai sebagian besar lawannya selama bertahun-tahun.

Petinju berusia 40 tahun itu mengejutkan Murata di ronde kesembilan. Dia memaksa Murata hingga ke tali sebelum lawannya yang terlihat terluka memutuskan untuk maju dalam upaya putus asa untuk membalikkan keadaan.

Tapi, Golovkin mampu membaca serangan Murata. Dia mampu melepaskan serangan balik yang menghancurkan yang akhirnya menjatuhkan Murata. Kru petinju asal Jepang langsung melemparkan handuk untuk menghentikan pertarungan.

"Murata adalah pejuang sejati yang berjuang sampai akhir. Dia adalah juara Olimpiade, juara kelas menengah, dan terlepas dari apa yang terjadi di depan para penggemarnya, kami sangat senang telah menyelenggarakan acara ini di Jepang,” katanya.

Dengan demikian, maka Golovkin berhasil satukan gelar WBA super dengan IBF kelas menengah miliknya.

Artikel Tag: Gennady Golovkin, Saul Alvarez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/satukan-gelar-ibf-golovkin-langsung-menatang-canelo
10704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini