Satu Pukulan Telak di Ronde Tujuh Sudah Cukup Untuk Menangkan Wilder Atas Ortiz

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 24 Nov 2019, 18:26 WIB
Satu Pukulan Telak di Ronde Tujuh Sudah Cukup Untuk Menangkan Wilder Atas Ortiz

Deontay Wilder sukses kalahkan Luis Ortiz dengan pukulan telak di ronde ketujuh.

Berita Tinju Dunia : Petinju Amerika Serikat yaitu Deontay Wilder berhasil mempertahankan gelar untuk kali ke-10 usai berhasil mengalahkan rivalnya, Luis Ortiz. Berlangsung sengit, Wilder berhasil memukul mundur lawannya dan berhasil meraih kemenangan dengan manis.

Bertarung di MGM Grand Arena Las Vegas, baik Wilder ataupun Ortiz sudah menunjukkan teknik terbaik masing-masing sejak ronde pertama. Ortiz bahkan berhasil memberi tekanan besar kepada Wilder dengan pukulan-pukulan kerasnya. Akan tetapi, Wilder yang sudah menyadari teknik bermain Ortiz berusaha bertahan sebaik mungkin. Puncaknya pada ronde ketujuh, Wilder berhasil melihat celah pada pertahanan Ortiz dan melayangkan pukulan telak. Berkat pukulan itu, Wilder berhasil meraih kemenangan dengan menumbangkan Ortiz.

Kemenangan yang dipetik oleh Wilder ini kemudian menobatkan dirinya sebagai pemegang juara bertahan terlama di angka 10. Angka itu tergolong impresif sebab ia selalu tampil dominan ketika berhadapan dengan rival-rivalnya. Wilder sebenarnya berpotensi kalah pada pertandingan ini. Sebab, pada enam ronde pertama ia selalu kesulitan menemukan celah untuk memberi pukulan telak ke arah wajah Ortiz.

Namun, olahraga tinju merupakan salah satu olahraga yang membutuhkan kesabaran serta kejelian di setiap rondenya. Ketika ronde ketujuh hampir berakhir, Wilder melihat lubang besar pada pertahanan Ortiz dan memanfaatkannya sebaik mungkin. Jika gagal menumbangkan Ortiz pada detik-detik akhir ronde tujuh tersebut, bukan tidak mungkin ia akan kalah jika pertandingan diteruskan hingga tuntas.

Artikel Tag: Tinju, Deontay Wilder, Luis Ortiz

2194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini