Ray Beltran Yakin Bisa Raih Gelar Juara Dunia Lagi

Penulis: Fafa Zahir
Minggu 06 Jan 2019, 06:00 WIB
Ray Beltran Yakin Bisa Raih Gelar Juara Dunia Lagi

Ray Beltran/BoxingScene

Berita Tinju:  Ray Beltran (35-8-1, 21 KO), yang kini berusia 37 tahun, tetap yakin bisa kembali meraih sabuk juara dunia tinju.

Beltran akan kembali naik ring pada 10 Februari mendatang dengan menghadapi petinju kelas ringan super yang belum terkalahkan, Hiroki Okada di Fresno.

Februari tahun lalu, Beltran akhirnya meraih gelar juara dunia saat menang lewat pertarungan ketat dan berat sepanjang 12 ronde melawan Paulus Moses. Kemenangan ini membawanya menyabet gelar juara dunia kelas ringan WBO.

Namun, dia menyandang gelar juara ini dalam waktu yang singkat. Dia kalah angka dalam laga 12 ronde melawan penantangnya Jose Pedraza dari Puerto Rico pada Agustus lalu.

Beltran pun harus melepaskan sabuk juara yang sempat enam bulan disandangnya. Dia pun menjelaskan bahwa dia tak maksimal daam pertarungan melawan Pedraza karena tangannya cedera

“Saya takmenyangka akan kehilangan gelar begitu cepat. Ada banyak hal yang saya pikirkan saat itu. Saya benar-benar kecewa,” ungkap Beltran kepada Boxing News.

“Semua orang membicarakan soal saya pensiun namun saya pikir saya bukanlah petinju yang buruk. Anda tahu maksud saya,” kata petinju asal Meksiko ini.

“Mereka sepertinya berpikir saya akan penisun karena usia saya atau karena penampilan saya? Penampilan saya tidak buruk. Usia saya 37 tahun namun saya tak berpikir performa saya buruk. Saya pikir oran-orang memikirkan usia saya namun mereka tidak berpikir soal penampilan saya,” papar petinju bertinggi 173 cm ini.

“Saya bertarung melawan Pedraza. Saya melawan Moses, semuanya pertarungan bagus, dan banyak orang tak tahu, tak seorang pun tahu, sebenarnya saya bertarung dengan satu tangan karena tangan andalan saya cedera,” ungkapnya.

“Bagaimana saya bisa katakan ini. Saya tak ingin terdengar mengeluarkan alasan namun itulah yang terjadi. Saya bertarung melawan dua petinju ini dengan satu tangan dan saya tak bertarung dengan buruk. Bayangkan jika tangan saya tak mengalamimasalah. Saya tentu bisa berbuat lebih baik,” ungkapnya.

Beltran pun yakin beberapa kemenangan akan mengantarkannya meraih gelar juara dunia lagi. “Ini semua soal performa. Jika saya bisa terus menjaga performa saya, saya akan mendapat kesempatan bertarung memperebutkan gelar juara dunia,” ungkapnya.

“Saya belum habis. Saya belumpuas. Saya terus berusaha keras. Saya akan kembali menjadi juara. Saya sangat yakin,” ungkapnya.

Artikel Tag: Ray Beltran, Hiroki Okada, Paulus Moses, Jose Pedraza

3422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini