Ray Beltran Ingin Kembali Naik Ring Februari

Penulis: Fafa Zahir
Kamis 30 Agu 2018, 23:58 WIB
Ray Beltran Ingin Kembali Naik Ring Februari

Ray Beltran/BoxingScene

Berita Tinju- Mantan juara dunia Ray Beltran menegaskan dirinya tak mau membuat alasan atas kekalahannya saat melawan petinju Puerto Rico, Jose Pedraza, Sabtu malam lalu. Namun petinju Meksiko itu berencana naik ring lagi pada Februari.

Kekalahan di Arizona, Sabtu lalu membuatnya harus kehilangan sabuk juara kelas WBO. Dia tak mampu mempertahankan gelarnya setelah kalah angka dalam pertarungan 12 ronde.

Kekalahan ini membuat Beltran kehilangan kesempatan memainkan laga unifikasi yang rencananya digelar 1 Desember mendatang di Los Angeles melawan juara kelas ringan WBA Vasiliy Lomachenko dari Ukraina.

Untuk masa mendatang, Beltran menyatakan keinginannya melakukan laga ulang melawan Pedraza. Namun dia sangat menyadari petinju asal Puerto Riko itu bakal lebih memilih untuk menghadapi Lomachenko demi menyatukan sabuk juara WBO dan WBA.

“Sayangnya kami tak menandatangani kontrak untuk melakukan laga ulang padahal saya sangat menginginkannya. Saya berharap Februari tahun depan bisa kembali naik ring,” kata Beltran.

“Saat ini saya akan beristirahat dan menganalisis apakah saya akan kembali bertarung di kelas ringan, jika kami berencana turun tampil di kelas ringan,” paparnya.

“Kenyataannya, saya sebenarnya bertarung dengan baik. Hanya ada beberapa hal yang harus diperbaiki oleh saya,” kata Beltran kepada ESPN Deportes.

Beltran juga memuji performa Pedraza. “Dia bertarung dengan baik. Dia membuat pertarungan yang bagus. Dia menjalankan rencananya dengan baik. Saya hanya bisa mengucapkan selamat kepadanya,” kata Beltran.

“Saya tak mau beralasan. Dia bertarung sangat baik. Saya pikir ini pertarungan bagus. Saya tahu kesalahan yang saya lakukan. Bahkan sejak latihan kami sebenarnya bisa memperbaiki beberapa hal namun bukan segalanya,” paparnya.

“Saya akan beristirahat beberapa hari. Kamis masih belum tahu rencana yang akan kami lakukan. Kami akan pulih dengan baik dan melihat kemungkinan ke depan. Mungkin kami akan siap (bertarung lagi) pada Februari mendatang,” ujar Beltran.

“Pertarungan kami (lawan Pedraza) sangat ketat dan ide saya adalah bertarung dalam jarak lebih dekat dengan dia. Empat ronde terakhir sangat berat namun saya yang berupaya terus menyerang dan ternyata itu salah,” kata Beltran.

Artikel Tag: Jose Pedraza, Ray Beltran, Tinju Kelas Ringan, WBO, Vasyl Lomachenko, berita tinju

1718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini