banner babe

Lomachenko Hanya Mau Lawan Gervonta Davis di Kelas Ringan

Penulis: Fafa Zahir
Rabu 06 Jun 2018, 10:15 WIB
Lomachenko Hanya Mau Lawan Gervonta Davis di Kelas Ringan

Vasyl Lomachenko/Boxingscene

Berita Tinju: Juara dunia kelas ringan WBA Vasyl Lomachenko (11-1, 9 KO) baru saja menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera bahunya. Banyak kandidat yang berpotensi menjadi lawannya termasuk Gervonta Davis. Namun Lomachenko menegaskan dirinya hanya mau melawan Davis di kelas ringan atau kelas 135 pound (61,23 kg).

Bulan lalu di Madison Square Garden, New York City, Lomachenko berhasil bangkit setelah terjungkal pada ronde keenam dan kemudian menundukkan Jorge Linares (44-4, 27 KO) pada ronde ke-10.

Lomachenko direncanakan kembali bertanding pada 25 Agustus di Los Angeles. Lawan yang kemungkinan besar akan dihadapinya adalah juara kelas ringan WBO Ray Beltran dalam laga unifikasi. Namun akibat cederanya itu, rencana naik ring lagi pada Agustus dipastikan harus ditunda. Dia baru bisa kembali beraksi pada Desember 2018 mendatang dan lawan yang akan dihadapinya kemungkinan masih Beltran.

“Mungkin pertarungan saya berikutnya digelar Desember, tepatnya pada 9 Desember,” ungkap Lomachenko kepada TMZ.

Satu hal yang dengan pasti diucapkan oleh Lomachenko bahwa pertarungan berikutnya yang akan dia jalani bukanlah melawan juara WBC Mikey Garcia. “Bukan, bukan laga berikutnya,” papar Lomachenko.

Garcia sendiri sepertinya akan menghadapi juara IBF Robert Easter dalam laga unifikasi bulan Agustus mendatang. Satu petinju yang kemungkinan menjadi lawa Lomachenko adalah Gervonta Davis (20-0, 19 KO) – yang menyabet sabuk juara kelas bulu super WBA April lalu setelah menghancurkan Jesus Cuellar.

Lomachenko mengaku dirinya lebih dari siap untuk menghadapi Davis sepanjang pertarungan digelar di kelas 135 pound atau kelas ringan. Lomachenko mengaku dirinya tak mau kembali ke kelas 130 pound.

“Jika dia mau bertarung di kelas saya (ringan) maka saya akan menghadapinya. Mengapa tidak? Saya siap. Saya bertarung di kelas 135 pound,” ungkap Lomachenko.

Promotor Davis, Floyd Mayweather, baru-baru ini telah mengontak Top Rank – yang kini menangani Lomachenko – untuk membicarakan ide mempertemukan kedua petinju.

Gervonta Davis (kiri) dan Vasyl Lomachenko. (Foto:Boxingscene) 

Lomachenko, yang sebelumnya juga meraih gelar juara dunia kelas bulu dan kelas bulu super, menyatakan dirinya tak tahu apakah dirinya akan pindah ke kelas welter junior pada masa mendatang.

Selain Beltran, opsi lain sebagai calon Lomachenko adalah juara delapan kelas berbeda Manny Pacquiao. Kemungkinan ini akan sangat tergantung dari apakah petinju Filipina itu bisa menundukkan juara kelas welter WBA "regular" Lucas Matthysse, 14 Juli mendatang di Malaysia.

Artikel Tag: Vasyl Lomachenko, vasiliy lomachenko, Jorge Linares, Ray Beltran, Gervonta Davis, WBO, WBA, Kelas Ringan, Kelas Ringan Junior, berita tinju

4477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini