Pisah Dengan PBC, Canelo Alvarez Cari Lawan dan Mitra Promosi Baru

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 28 Feb 2024, 08:58 WIB
Canelo Alvarez (kanan) mengalahkan Jermell Charlo pada September lalu yang menjadi pertarungan pertama dalam kerja sama Alvarez dengan PBC. (Foto: PBC)

Canelo Alvarez (kanan) mengalahkan Jermell Charlo pada September lalu yang menjadi pertarungan pertama dalam kerja sama Alvarez dengan PBC. (Foto: PBC)

Ligaolahraga.com -

Canelo Alvarez, salah satu bintang tinju papan atas, dan Premier Boxing Champions (PBC) telah sepakat untuk berpisah dengan dua pertarungan yang tersisa dari kontrak tiga pertarungan yang ditandatangani pada bulan Juni lalu, sumber mengatakan kepada ESPN pada hari Senin (26/2).

Alvarez, petinju No. 4 pound-for-pound versi ESPN, mengalahkan Jermell Charlo melalui keputusan mutlak pada bulan September untuk mempertahankan gelar juara kelas menengah super sejati. Itu adalah pertarungan pertama dalam kerjasama Alvarez dengan PBC.

Perjanjian tersebut menyerukan agar ikon Meksiko ini bertarung melawan saudara kembar Charlo, Jermall, pada tanggal 4 Mei.

Namun, Canelo Alvarez dan PBC tidak dapat menyetujui persyaratan untuk pertarungan pada akhir pekan Cinco de Mayo, kata sumber-sumber, yang memungkinkan Alvarez secara kontraktual untuk menjajaki opsi lain di masa depan.

Pertarungan ketiga dari kesepakatan tersebut akan berlangsung melawan lawan yang telah disepakati bersama, kata sumber-sumber tersebut.

Pertandingan antara Canelo Alvarez -Jermall Charlo akan sulit untuk menghasilkan bisnis seperti yang biasa dilakukan oleh Canelo. Bagaimanapun juga, Jermell menampilkan performa yang lesu saat melawan Alvarez dan tidak pernah mengancam untuk memenangkan pertarungan, sehingga menghilangkan kesan balas dendam.

Jermall juga tidak membantu dirinya sendiri. Pada bulan November, ia gagal tampil mengesankan saat menghadapi Jose Benavidez Jr. yang merupakan petarung kelas welterweight. Laga tersebut adalah yang pertama bagi Jermall Charlo dalam 29 bulan terakhir, karena ia harus berurusan dengan masalah pribadi.

Ini adalah acara besar kapanpun Alvarez bertarung, namun hanya ada sedikit permintaan komersial untuk pertarungan melawan Charlo yang lain. Jermell Charlo juga tidak hadir dalam pertandingan comeback kakaknya, karena Jermall mengatakan bahwa hubungan mereka sedang retak.

Canelo Alvarez (60-2-2, 39 KO) akan mencari lawan baru dan mitra promosi untuk tanggal 4 Mei dan seterusnya. Manajer Edgar Berlanga, Keith Connolly, mengatakan kepada ESPN pada hari Minggu bahwa dia telah melakukan pembicaraan awal dengan Eddie Hearn mengenai pertarungan Canelo-Berlanga pada 2024.

Connolly mengatakan Berlanga akan siap bertarung melawan Canelo paling cepat pada tanggal 4 Mei setelah kemenangan TKO ronde keenam atas Padraig McCrory di Orlando, Florida.

Pilihan lain bagi Alvarez adalah sesama petinju Meksiko Jaime Munguia, yang mencetak kemenangan terbaik dalam karirnya bulan lalu dengan menghentikan perlawanan John Ryder di ronde kesembilan. Alvarez dapat saja bertarung melawan Berlanga pada bulan Mei dan Munguia pada bulan September.

Terdapat banyak permintaan dari publik agar Canelo Alvarez, 33 tahun, bertarung melawan David Benavidez, yang mewakili PBC, atau bahkan Terence Crawford, namun sejauh ini Canelo belum menunjukkan ketertarikannya. Terlepas dari itu, warisannya tetap aman.

Resume sang petinju terbaik sepanjang masa ini termasuk sepasang kemenangan atas Gennadiy Golovkin dan gelar juara di lima kelas berbeda.

Kemenangannya atas Charlo didahului dengan kemenangan angka atas Ryder pada bulan Mei di Meksiko. Alvarez mencetak KO di kedua laga tersebut.

PBC dipimpin oleh petinju bintang Gervonta Davis, yang akan kembali bertarung melawan Frank Martin pada musim panas ini. Acara pertama PBC dengan Amazon's Prime Video akan berlangsung pada 30 Maret di Las Vegas, sebuah PPV yang akan menampilkan bintang baru Tim Tszyu melawan Keith Thurman.

Crawford menandatangani kontrak satu pertarungan dengan PBC untuk bertemu Errol Spence pada Juli lalu, dan setelah "Bud" memenangkan gelar juara dunia kelas welter sejati, Spence menggunakan klausul pertarungan ulang.

Namun, Spence menjalani operasi katarak pada bulan Januari dan jendela penjadwalan yang disediakan oleh klausul pertandingan ulang telah berakhir, yang berarti Crawford, seperti halnya Canelo, juga merupakan agen bebas jaringan dan promosi.

Artikel Tag: Canelo Álvarez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/pisah-dengan-pbc-canelo-alvarez-cari-lawan-dan-mitra-promosi-baru
370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini