Naoya Inoue Tolak Pertarungan Wajib, Gelar Duel di Jepang Pada September

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 16 Jun 2024, 16:09 WIB
Naoya Inoue harus memutuskan apakah dia akan melepas sabuk WBA miliknya setelah menolak perintah badan tinju itu untuk melakoni pertarungan wajib. (Foto: Japan Times)

Naoya Inoue harus memutuskan apakah dia akan melepas sabuk WBA miliknya setelah menolak perintah badan tinju itu untuk melakoni pertarungan wajib. (Foto: Japan Times)

Ligaolahraga.com -

Juara dunia kelas bulu junior sejati, Naoya Inoue, menolak permintaan WBA dan akan kembali ke Jepang untuk mempertahankan gelarnya pada bulan September mendatang, menurut dua pejabat yang mengetahui rencana petarung yang belum terkalahkan ini pada Jumat (14/6).

Tidak ada pejabat yang mau mengkonfirmasi bahwa kesepakatan pertarungan Inoue berikutnya telah ditandatangani, tetapi diyakini bahwa mantan pemegang gelar kelas bulu junior IBF asal Australia, TJ Doheny (26-4, 20 KO), adalah lawan yang ditargetkan untuk Inoue (27-0, 24 KO).

Beberapa jam setelah WBA pada hari Kamis (13/6) mengeluarkan perintah bagi juara empat divisi Inoue untuk melawan mantan pemegang gelar juara dunia kelas bulu 122 pound Murodjon Akhmadaliev, promotor Inoue asal Amerika Serikat, Bob Arum, pada hari Jumat (14/6) menepis anggapan bahwa Inoue harus bertarung melawan petinju Uzbekistan tersebut.

Para juara sejati biasanya mengikuti urutan yang telah ditetapkan untuk menghadapi penantang wajib mereka, tetapi para pejabat Inoue mengatakan kepada BoxingScene pada hari Jumat bahwa mereka tidak yakin WBA adalah yang pertama.

Manajer Akhmadaliev, Vadim Kornilov, mengatakan kepada BoxingScene pada Kamis malam bahwa ia akan sangat tertarik untuk menempatkan laga tersebut pada kartu 21 September di Stadion Wembley, London, yang akan dimeriahkan oleh pertarungan mantan juara dunia kelas berat, Anthony Joshua, melawan petinju senegaranya, Daniel Dubois.

Arum dengan cepat menanggapi bahwa hal itu tidak akan terjadi, mengkritik Akhmadaliev sebagai petarung tanpa nama.

Kini jelaslah bahwa Naoya Inoue berniat untuk kembali ke Jepang, di mana ia menarik 55.000 penonton di Tokyo Dome pada 6 Mei dan memukul KO mantan pemegang gelar juara dunia kelas bulu 122 pound Luis Nery dari Meksiko.

Doheny, 37 tahun, membangun penggemar di Jepang dengan berpartisipasi dalam tiga pertarungan beruntun di sana.

Ia adalah petinju peringkat dua dunia kelas 122 pound di belakang Sam Goodman dari Australia, yang secara mengejutkan menerima pertarungan lain dan bukannya menarik kembali posisinya sebagai petinju wajib IBF dari Inoue.

Naoya Inoue harus memutuskan apakah ia akan mengambil pertarungan ini atau melepas sabuk WBA-nya.

Bintang Jepang ini juga memiliki laga wajib IBF melawan Goodman, yang akan lebih mudah baginya karena dia bukan seorang pemukul yang kuat.

Langkah yang lebih baik bagi Naoya Inoue adalah mengosongkan empat gelar kelas bantam super miliknya dan naik ke kelas bulu, di mana ia dapat diuji dengan petinju yang lebih baik, yang publik tinju ingin melihatnya bertarung.

Jika Inoue naik ke kelas bulu, ia akan memiliki beberapa pilihan menarik untuk dilawan: Nick Ball, Luis Alberto Lopez, Rafael Espinoza, Raymond Ford, Robeisy Ramirez.

Artikel Tag: naoya inoue

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/naoya-inoue-tolak-pertarungan-wajib-gelar-duel-di-jepang-pada-september
294  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini