Mikey Garcia Sebut Lomachenko Bisa Dikalahkan

Penulis: zsazsa
Rabu 16 Mei 2018, 21:15 WIB
Mikey Garcia Sebut Lomachenko Bisa Dikalahkan

Mikey Garcia (kanan) dan Vasiliy Lomachenko (foto: boxingscene.com)

Berita Tinju: Petinju juara dunia kelas ringan WBC, Mikey Garcia (38-0, 30 KO), yakin dirinya mampu menghentikan juara baru kelas ringan WBA, Vasiliy Lomachenko (38-0, 30 KO). Akhir pekan lalu, Lomachenko yang telah meraih sabuk juara di kelas bulu dan bulu super, berhasil menambah gelarnya di kelas baru yaitu kelas ringan.

Loma berhasil meraih tiga sabuk juara dunia di tiga kelas berbeda usai menaklukkan Jorge Linares. Istimewanya, petinju asal Ukraina ini meraih capaian tersebut hanya dalam 12 kali pertarungan.

Tetapi, pertarungannya yang terakhir melawan Linares harus dilaluinya dengan sengit. Loma sempat dijatuhkan Linares pada ronde keenam, tetapi ia mampu bangkit dan mencatatkan kemenangan KO pada ronde kesepuluh atas Linares.

Pelatih sekaligus kakak Mikey, Robert Garcia, mengakui kehebatan Loma. Tetapi, ia yakin kemampuan adiknya akan mampu mengalahkan Loma. Mikey sendiri juga mengamini pendapat sang kakak. Mikey menyebut Loma tampil bagus melawan petinju yang lebih besar, tetapi disebutnya Loma tidak tampil spektakuler pada duel tersebut.

“Saya dapat menghentikannya. Dia terlihat sensasional dengan melakukan gerakan kaki hebat saat berduel dengan lawan yang kualitasnya berada di bawah. Saat melawan Linares, ya dia akhirnya bisa menang, tapi itu bukan partai mudah seperti yang sebelumnya. Dia terjatuh, meski tidak terlalu parah. Tetapi, tetap saja ia terjatuh. Saya juga pernah terjatuh. Anda bangkit dan Anda akhirnya memenangkan duel,” ujar Mikey kepada ES News.

“Itu menunjukkan kepada Anda bahwa ia bisa dikalahkan, dia tidak segila itu, tidak seperti fenomena yang dibicarakan banyak orang tentang dirrinya. Melawan petinju yang kualitasnya di bawah, ia bersinar dan menghajar mereka. Saat kompetisinya semakin meningkat dan bertemu juara dunia lain, Anda mulai melihat celah dan kesempatan, mungkin bukan kekurangan, tetapi Linares punya pengalaman dan bertarung dengan sangat baik,” imbuh petinju kelahiran tahun 1987 ini.

Artikel Tag: Mikey Garcia, vasiliy lomachenko, Tinju, Kelas Ringan, WBC, WBA

428