Mike Tyson Ungkap Rencana Kembali ke Ring Tinju

Penulis: Senja Hanan
Minggu 26 Apr 2020, 13:30 WIB
Mike Tyson Ungkap Rencana Kembali ke Ring Tinju

Legenda tinju, Mike Tyson. (Foto: AP)

Berita Tinju:Legenda tinju dunia, Mike Tyson membuat berita yang cukup menghebohkan. Mantan juara dunia tinju kelas berat tersebut berencana untuk kembali naik ke ring. Namun bukan pentas profesional, Tyson ingin kembali bertinju untuk mengadakan laga amal.

"Saya sudah latihan memukul menggunakan sarung tangan selama seminggu terakhir ini. Itu sangat berat karena tubuh saya benar-benar merasakan sakit. Tai, saya telah melatihnya," ungkap Tyson.

"Saya ingin mengembalikan kondisi tubuh saya agar dapat melakukan pertarungan tiga atau empat ronde untuk kegiatan amal. Kegiatan amal untuk mengumpulkan uang, membantu tuna wisma, dan para pecandu obat-obatan seperti saya," sambungnya sebagaimana dikutip dari Boxing Scene.

Meski telah menginjak usia 53 tahun, Tyson tetap melakukan serangkaian latihan pada umumnya. Mulai dari cardio selama dua jam, hingga kembali latihan mengangkat beban.

"Saya melakukan cardio selama dua jam, bersepeda, dan melakukan treadmill selama beberapa jam, kemudian melakukan angkat beban," ungkap pria berkebangsaan Amerika Serikat tersebut.

"Kemudian saya memulai hari saya dengan kegiatan tinju, saya melakukannya sekitar 30 menit agar kondisi saya lebih baik. Saya mulai kembali melakukan semua itu," lanjutnya.

Petinju yang pernah dijuluki Si Leher Beton itu terakhir kali bertarung dengan ditaklukkan oleh Kevin McBride lewat TKO pada 2005 silam. Tyson memiliki rekor 50 kemenangan (44 KO) dan enam kali kalah sebelum akhirnya memutuskan untuk pensiun.

Artikel Tag: Mike Tyson, Tinju, Kelas Berat

809  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini