Mike Tyson Lawan Roy Jones Jr Berakhir Imbang

Penulis: Senja Hanan
Minggu 29 Nov 2020, 14:26 WIB
Mike Tyson melawan Roy Jones Jr.

Mike Tyson melawan Roy Jones Jr.

Berita Tinju: Pertarungan antara Mike Tyson melawan Roy Jones Jr baru saja berakhir. Laga ekshibisi itu harus puas berakhir imbang.

Namun, dikutip laman Boxing Scene, banyak pengamat yang menyatakan bahwa dalam pertarungan tersebut harusnya Tyson yang keluar sebagai juara. Tiga juri yang bertugas, Christy Martin memberikan nilai 76-76, Chad Dawson memenangkan Tyson dengan nilai 79-73.

Menyusul Vinny Paz yang memenangkan Jones dengan nilai 80-76. Peraturannya sendiri sedikit berubah, di mana satu ronde berjalan selama dua menit ditambah sarung tangan yang digunakan berukuran lebih besar.

Mike Tyson yang saat ini berusia 54 tahun pensiun dari dunia tinju sejak 2005 silam, sedangkan Jones terakhir bertarung pada awal 2018. Mantan juara dunia tinju kelas berat berjuluk si Leher Beton itu sebenarnya terlihat tampil mendominasi sepanjang delapan ronde.

Jones yang tampil bertahan banyak menerima pukulan ke arah tubuh saat coba bermain rapat. Pada ronde ketiga, Tyson coba menjaga jarak untuk mendapatkan pukulan telak.

Namun, pergerakan dan pertahanan Jones masih cukup rapat untuk mengharapkan Tyson meraih kemenangan knock out. Jones sempat terlihat kewalahan setelah dihujani pukulan Tyson, tetapi masih mampu mengatasinya. Meamsuki ronde kelima, Tyson tidak tidak pernah mengendurkan serangan membuat Jones terlihat kelelahan saat memasuki ronde keenam.

Hingga ronde delapan berakhir, Tyson yang mendominasi jalannya pertandingan masih belum mampu menjatuhkan Jones. Sedangkan mantan juara empat kelas berbeda itu juga kerap melancarkan pukulan yang membuat Tyson harus menjaga jarak jika tidak ingin mencium kanvas.

Artikel Tag: Mike Tyson, Roy Jones Jr

1191  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini