Kubu Sebastian Fundora Prioritaskan Duel Ulang Dengan Tim Tszyu

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 04 Apr 2024, 04:05 WIB
Sebastian Fundora (kanan) kalahkan Tim Tszyu di Las Vegas pada 30 Maret lalu. (Foto: Ring TV)

Sebastian Fundora (kanan) kalahkan Tim Tszyu di Las Vegas pada 30 Maret lalu. (Foto: Ring TV)

Ligaolahraga.com -

Pertarungan ulang antara Sebastian Fundora (21-1-1, 13 KO) dan Tim Tszyu (24-1, 17 KO) akan terjadi, menurut promotor juara kelas menengah junior WBC dan WBO yang baru, Sampson Lewkowicz.

Petinju kidal asal California, Fundora, 26 tahun, meraih kemenangan lewat keputusan split atas Tszyu dari Australia, 29 tahun, di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada pada Sabtu (30/3) malam. Skor pertarungan adalah 116-112 dan 115-113 untuk Sebastian Fundora serta 116-112 untuk Tszyu.

Pertarungan ini diselenggarakan secara mendadak setelah lawan asli, Keith Thurman, mundur dari pertarungan kurang dari dua pekan sebelum pertarungan karena cedera biceps.

Ada cerita yang bertentangan tentang klausul pertandingan ulang dalam persiapan pertarungan, dengan satu rumor beredar bahwa hal itu disepakati secara lisan, tetapi tidak dimasukkan ke dalam kontrak.

Lewkowicz menjelaskan situasinya.

"Kami semua begitu bersemangat untuk mengadakan pertarungan ini sehingga banyak kesepakatan kami dilakukan secara lisan. Tidak ada waktu yang cukup," kata Lewkowicz.

"Namun, saya ingin membuatnya jelas bahwa Sebastian Fundora akan menghormati kesepakatan tersebut. Kata-kata saya selalu sama dengan kontrak yang ditandatangani.

"Tim Tszyu, pertandingan ulang Anda sudah siap kapan pun Anda mau."

Tszyu mengalami luka parah di kepala akibat terhantam siku Sebastian Fundora di ronde kedua yang mengakibatkan pendarahan banyak sepanjang pertarungan. Luka tersebut membutuhkan 10 jahitan untuk ditutup dan akan membutuhkan waktu untuk sembuh.

Manajer Tszyu sepenuhnya mendukung pertandingan ulang segera.

"Dia tahu ada klausul pertandingan ulang. Jika kami ingin melakukannya, kami akan melakukannya. Saya akan senang jika Tim melakukannya dan merebut gelar kembali," kata Glen Jennings kepada Jai McAllister.

"Saya senang jika pertarungan ulang terjadi selanjutnya dan semoga berhasil untuknya. Ini pasti mempengaruhi jadwal. Semuanya sudah sedikit direncanakan untuk tahun ini.

"Itu tidak berarti untuk alasan yang buruk. Itu hanya berarti ada pertandingan lain yang harus dipertimbangkan Tim. Jika ada kesempatan untuk melawan Errol Spence atau kesempatan untuk melawan Terence Crawford atau siapa pun, jika salah satu dari itu muncul, akan bodoh untuk tidak mempertimbangkannya.

"Dia tidak kehilangan apa pun malam ini dengan sahamnya. Ini hanya menunjukkan seberapa besar pejuang Tim dan seberapa siap dia untuk masuk ke dalamnya dan mengorbankan segalanya karena dia orang yang masih bertarung selama sepuluh ronde [dengan luka] dan mendorongnya menjadi keputusan split."

Sementara itu, Komite Kejuaraan WBO telah memerintahkan Fundora untuk memulai negosiasi untuk pertarungan melawan mantan juara dunia dua divisi Terence Crawford. Jika kedua kubu gagal mencapai kesepakatan dalam 20 hari, akan diadakan tawar menawar.

Namun, Lewkowicz mengatakan Tszyu datang terlebih dahulu.

"Semuanya tergantung pada Tim Tszyu," katanya. "Jika dia tidak mau mengambil pertarungan ulang, kita akan mengambil laga wajib WBO atau Spence, apa pun yang dikatakan WBO, tetapi prioritas pertama adalah pertarungan ulang dengan Tim Tszyu."

Artikel Tag: Sebastian Fundora, Tim Tszyu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/kubu-sebastian-fundora-prioritaskan-duel-ulang-dengan-tim-tszyu
275  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini