Khan Tuduh Brook Homo, Ini Kata Promotor

Penulis: Fafa Zahir
Sabtu 22 Des 2018, 23:59 WIB
Khan Tuduh Brook Homo, Ini Kata Promotor

Amir Khan (kiri) dan Kell Brook/Boxingscene

Berita Tinju  -  Eddie Hearn, yang menjadi promotor Amir Khan dan Kell Brook, mengaku tak terkejut dengan perang kata-kata di antara kedua petinjunya itu.

Hearn saat ini tengah mencoba menuntaskan kesepakatan laga antara Khan melawan Brook. Pertarungan ini diperkirakan bakal digelar pada kuartal pertama tahun 2019. Pertarungan ini sebenarnya telah direncanakan sejak beberapa tahun lalu namun selalu gagal karena tak tercapainya kesepakatan.

Keduanya sama-sama memainkan dua pertarungan pada 2018. Khan dan Brook juga sama-sama gagal menunjukkan performa yang bagus dalam pertandingan terakhir yang masing-masing mereka lakoni. Kekuatan kedua petinju pun saat ini diperkirakan imbang 50-50.

Beberapa pekan lalu, Brook menyerang Khan atas skandal kamera video yang melibatkan Khan. Ucapannya dipicu tindakan seorang model yang pada Januari lalu mengeluarkan video tentang hubungan badan antara dia dengan Khan via Skype.

Awal pekan ini, Khan pun melontarkan ucapan yang mempertanyakan orientasi seksual Brook. Dalam video yang diunggah The Sun, Khan menjawab pertanyaan dalam wawancara pada sebuah acara amal. Mantan juara dunia tinju itu mengaku banyak mendengar rumor bahwa Brook adalah seorang homoseksual.

Khan, dalam serangkaian pernyataan yang sangat aneh, menantang Brook untuk berterus terang kepada publik tentang orientasi seksualnya. Dia juga membuat dugaan bahwa insiden penikaman Brook tahun 2014 adalah akibat langsung tindakan petinju Sheffield itu membuat serangan seksual kepada pria lain.

Brook sendiri sebenarnya sudah menikah dan dikaruniai tiga anak bersama istrinya.

“Seberapa besar kepercayaan yang dimiliki orang ini (Brook)? Saya diberitahu beberapa orang bahwa dia bukan orang percaya diri… Banyak pembicaran yang menyebutkan dia gay (homoseksual). Jika Anda pria sejati, keluarlah dan katakan, 'Ya, Anda tahu, saya gay, Inilah saya.’ Keluarlah dan katakan kebenaran. Bicaralah soal ini. Jangan takut,” kata Khan.

“Jika dia orang yang percaya diri, dia harus keluar dan ungkapkan kepada dunia siapa dia sebenarnya. Karena orang ingin tahu tentang dia. Publik ingin tahu, 'Siapa sebenarnya Kell Brook?',” papar Khan.

“Keluarlah dan ceritakan kepada kami apa yang terjadi. Apa yang terjadi saat dia ditikam? Apakah ini arena Anda ingin mencoba orang yang malang itu? Anda ingin terlibat dengan orang malang itu. Hal-hal seperti inilah yang saya dengan dari kubunya,” kata Khan.

Hearn sendiri mengakui kondisinya akan lebih buruk jika kedua petinju jadi bertemu. Dia yakin akan ada kata-kata yang lebih kasar yang terlontar dari Khan dan Brook.

“Ya saya melihatnya (apa yang dikatakan Khan). Saya tak ingin terlibat terlalu jauh dalam hal seperti ini. Ini akan menjadi bumbu pertarungan nanti. Ini masalah personal,” ungkap Hearn.

“Mereka terlibat perang kata-kata untuk membangun semangat mereka sendiri. Ini bukan berarti mereka tak ingin saling bertarung. Mereka tak mau kalah satu sama lain - karena mereka benar-benar membenci satu sama lain, mereka saling membenci dan telah selama bertahun-tahun, "kata Hearn Fighthype.com.

“Anda akan mendengar kata-kata yang lebih buruk jika pertarungan keduanya jadi digelar. Namun saya tahu apakah pertarungan keduanya akan terwujud. (Khan) yang menentukan keputusan,” imbuhnya.

“Dan saya sudah katakan soal itu akan diungkapkan pekan ini, atau tidak. Namun hal ini harus segera dipastikan karena semua orang ingin sejauh mana perkembangannya,” papar Hearn.

Artikel Tag: Amir Khan, Kell Brook, Eddie Hearn

4142  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini