Juara Kelas Ringan Junior Emanuel Navarrete Jalani Operasi Tangan

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 03 Des 2023, 13:40 WIB
Emanuel Navarrete mengumumkan operasi tangannya melalui akun Instagram miliknya. (Foto: Ring TV & Instagram)

Emanuel Navarrete mengumumkan operasi tangannya melalui akun Instagram miliknya. (Foto: Ring TV & Instagram)

Ligaolahraga.com -

Emanuel Navarrete menjalani operasi tangan kiri pada hari Jumat (1/12) di Rumah Sakit Mexico Americano di Guadalajara, Meksiko, demikian diumumkan juara kelas ringan junior ini melalui akun Instagram miliknya.

Navarrete, petinju No. 1 di kelas 130 pound versi ESPN, menyebut operasi tersebut sebagai operasi kecil dan mengatakan bahwa operasi tersebut dilakukan untuk cedera lama yang memburuk saat pertarungannya bulan lalu melawan Robson Conceicao.

Navarrete (38-1-1, 31 KO) mencetak dua knockdown dalam pertarungan mempertahankan gelar juara kelas 130 pound, namun harus puas dengan keputusan seri dalam pertarungan di mana dirinya sebenarnya diunggulkan untuk menang.

Petarung Meksiko berusia 28 tahun ini berharap untuk kembali ke ring pada awal tahun 2024. Ia mengatakan bahwa cederanya sangat menyakitkan dan tidak memungkinkannya untuk tampil 100 persen melawan Conceicao.

"Saya adalah seorang petarung Meksiko yang tidak akan pernah menarik tantangan atau komitmen apa pun, tetapi untuk menghormati Anda dan karier saya, saya tidak akan pernah lagi memberikan keuntungan apa pun," tulis Navarrete dalam pernyataan yang diterjemahkan dari bahasa Spanyol. Keterangan tersebut menyertai foto-foto dirinya yang terbaring di ranjang rumah sakit dengan lengan kirinya dibebat gips dan gendongan.

Emanuel Navarrete, yang juga merebut gelar di kelas 122 dan 126 pound, dengan cepat menempatkan dirinya sebagai salah satu petinju aksi terbaik dalam dunia tinju.

Salah satu tantangan bagi pemegang gelar juara tiga divisi ini adalah pertarungan ulang dengan Conceicao. Navarrete mengatakan setelah laga melawan Conceicao bahwa peraih medali emas Olimpiade 2016 dan penantang gelar dua kali itu layak mendapatkan laga ulang setelah pertandingan yang berlangsung sengit.

Navarrete menjatuhkan Conceicao (17-2-1, 8 KO) dua kali - keduanya dengan pukulan kanan, satu kali pada ronde keempat dan yang lainnya pada ronde ketujuh. Namun, hasil akhir pertandingan sangat tipis karena tekanan Conceicao yang tak kenal lelah.

Conceicao mendaratkan 213 dari 822 pukulan berbanding 116 dari 487 pukulan yang dilayangkan Navarrete. Dua juri memberi nilai 113-113, dan juri lainnya memberi nilai 114-112 untuk Navarrete.

Emanuel Navarrete bertarung tiga kali tahun ini, termasuk kemenangan angka mutlak atas mantan pemegang gelar juara dunia dua divisi, Oscar Valdez, pada Agustus lalu, dan menghentikan Liam Wilson dalam sembilan ronde pada bulan Februari.

Artikel Tag: Emanuel Navarrete

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/juara-kelas-ringan-junior-emanuel-navarrete-jalani-operasi-tangan
341  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini