Johnny Fisher Prediksi Laga Ulang Fabio Wardley Versus Frazer Clarke

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 05 Jul 2024, 13:28 WIB
Fabio Wardley (kanan) dan Frazer Clarke bertarung pada Maret lalu di O2 Arena, London. (Foto: Sporting News)

Fabio Wardley (kanan) dan Frazer Clarke bertarung pada Maret lalu di O2 Arena, London. (Foto: Sporting News)

Ligaolahraga.com -

Pertandingan ulang antara petinju kelas berat Inggris tak terkalahkan Fabio Wardley dan Frazer Clarke akan menjadi pertarungan yang sulit untuk diprediksi, namun seorang mantan rekan latih tandingnya memberikan penilaiannya mengenai bagaimana laga ini akan berlangsung.

Pada Maret lalu di O2 Arena, London, kedua pria bertubuh besar ini saling bertarung sampai akhir dalam laga 12 ronde untuk memperebutkan sabuk juara kelas berat Inggris dan Persemakmuran.

Pemegang gelar Fabio Wardley (17-0-1, 16 KO), 29 tahun, tampil lebih baik di awal laga dan tampaknya ia akan menjalani malam yang singkat saat ia menjatuhkan Clarke (8-0-1, 6 KO), 32 tahun, dari Burton-on-Trent pada ronde kelima.

Clarke mendapatkan pengurangan satu poin pada ronde ketujuh setelah menerima beberapa pukulan rendah sebelum ia kembali menyerang dengan keras, menghantam wajah Wardley dan membuatnya menderita luka besar di hidungnya.

Saat ronde berakhir, para juri tidak dapat memisahkan keduanya. Mereka memberikan skor 115-112 untuk Frazer Clarke, 114-113 untuk Fabio Wardley dan 114-114 sama kuat, sebuah hasil imbang.

Para penggemar pertandingan telah berteriak-teriak untuk pertandingan ulang sejak saat itu.

Salah satu orang yang ingin menyaksikannya adalah petinju kelas berat tak terkalahkan Johnny Fisher, yang hanya beberapa hari lagi akan menghadapi Alen Babic di Copper Box Arena, Hackney Wick, Sabtu (6/7) malam ini.

"Fabio Wardley sudah sering berlatih tanding dengan saya, Frazer juga pernah berlatih tanding dengan saya sebelumnya dan saya sangat mengagumi mereka berdua. Mereka benar-benar melakukan keadilan terhadap sabuk itu malam itu," kata Fisher kepada Sky Sports.

"Frazer Clarke, saya pikir, menunjukkan banyak keberanian dalam laga itu. Sangat sulit [untuk memprediksi] karena ada beberapa titik di mana saya pikir jika seseorang berlatih lima persen lebih keras, atau kebugarannya satu persen lebih baik, itu bisa saja membuat laga menjadi imbang.

"Saya rasa Fabio memiliki bahaya dalam dirinya, di mana ia dapat melepaskan serangan dan laga ini dapat berakhir pada ronde pertama. Namun saya rasa keberanian dan pengetahuannya ada pada Frazer Clarke.

"Saya rasa ini akan menjadi laga jarak dekat bagi Fabio karena ia berhasil menjatuhkannya, jika tidak, jika laga berlangsung lama, Frazer dapat mengalahkannya melalui poin di lain waktu.

"Ini benar-benar salah satu pertarungan yang tidak dapat Anda pilih sampai malam hari dan kemudian Anda melihat bagaimana pertarungan itu berlangsung.

"Itulah mengapa tinju kelas berat sangat menarik."

Artikel Tag: Fabio Wardley, Frazer Clarke

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/johnny-fisher-prediksi-laga-ulang-fabio-wardley-versus-frazer-clarke
146  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini