Jermell Charlo Lawan Austin Trout Digelar 9 Juni

Penulis: Fafa Zahir
Rabu 11 Apr 2018, 14:00 WIB
Jermell Charlo Lawan Austin Trout Digelar 9 Juni

Jermell Charlo/Bad Left Hook

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju: Juara tinju kelas welter super WBC, Jermell Charlo, akan mempertahankan gelar melawan Austin Trout pada 9 Juni di Los Angeles. Charlo sebenarnya sangat ingin bertemu dengan Jarret Hurd. Namun dia lebih dulu harus mempertahankan sabuk juara kelas 154 pound melawan Trout.

Pertarungan Charlo vs Trout akan disiarkan oleh Showtome sebagai bagian dari laga tarung ulang antara Leo Santa Cruz and Abner Mares di Staples Center. Namun Trout tak disebutkan sebagai lawan Charlo sebagai bagian dari event ini.

Trout yang kini berusia 32 tahun dan memiliki rekor 31 menang (17 KO) dan empat kali kalah pernah menyandang gelar juara kelas welter super WBA. Petinju dari Las Cruces, New Mexico, ini mengalami dua kekalahan dalam tiga pertarungan terakhirnya.

Jermell Charlo (kiri)/Foto: The Sweet Science

Sementara Hurd, 27 tahun, memiliki rekor 22 kali menang (15 KO) dan belum pernah kalah. Dia adalah petinju pertama yang mampu mengalahkan Trout dengan kemenangan KO atau TKO. Kemenangan tersebut diraih Hurd setelah lawannya tak mau beranjak dari sudutnya di awal ronde ke-11 pada 14 Oktober 2017 lalu di Barclays Center, Brooklyn.

Dalam laga sebelumnya, Trout juga kalah dengan angka telak saat menghadapi Jermall Charlo (26-0, 20 KO), yang tak lain adalah saudara kembar Jermell. Jermall Charlo, kini berstatus penantang di kelas menengah, adalah juara kelas menengah junior IBF saat menaklukkan Trout pada Mei 2016.

Terakhir kali Trout menang dalah ketika menghentikan perlawanan petinju Kolombia Juan De Angel (20-8-1, 18 KO), dengan angka telak pada 17 Februari 2017 di El Paso, Texas.

Jermell Charlo (kiri) dan saudara kembarnya Jermall/Foto: Skysports

Jika Jermell Charlo juga mampu menundukkan Trout, dia diperkirakan bakal menghadapi Hurd dalam laga penyatuan gelar atau unifikasi kelas welter super pada tahun ini juga. Hurd, yang berasal dari Accokeek, Maryland, merebut dua sabuk juara kelas welter super sekaligus yakni WBA dan IBO, setelah mengalahkan Erislandy Lara (25-3-2, 14 KO) dengan kemenangan angka tipis, Sabtu lalu didi Las Vegas.

Jermell Charlo, 27, mencatat kemenangan KO yang sensasional dalam dua laga mempertahankan gear terakhir yang dilakukannya. Dia memukul KO Charles Hatley (26-2-1, 18 KO) pada ronde keenam, 22 April lalu di Barclays Center. Dia kemudian memukul jatuh Erickson Lubin (18-1, 13 KO) pada ronde pertama dalam laga 14 Oktober juga di Barclays Center.

Artikel Tag: Jermell Charlo, Austin Trout, Jarret Hurd, Kelas Welter Super, WBC, berita tinju

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/jermell-charlo-lawan-austin-trout-digelar-9-juni
2720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini