Jaime Munguia Incar Gelar Juara Tinju Kelas Menengah Milik Charlo

Penulis: zsazsa
Rabu 16 Mei 2018, 22:00 WIB
Jaime Munguia Incar Gelar Juara Tinju Kelas Menengah Milik Charlo

Selebrasi Jaime Munguia usai merebut gelar juara WBO dari Sadam Ali (foto: instagram.com/jaimemunguiaoficial/)

Berita Tinju: Meski baru saja meraih sabuk juara dunia perdananya, Jaime Aaron Munguia (29-0, 25 KO) sudah mulai mengincar sabuk juara dunia lain di kelas menengah junior. Tidak main-main, ia mengincar sabuk juara dunia tinju kelas menengah WBC yang saat ini dipegang, Jermell Charlo (30-0, 15 KO).

“Saya ingin bertarung melawan Jermell Charlo, itu hanya masalah bernegosiasi dengan promotornya. Pertarungan ini penting, karena sabuk itu merupakan yang paling prestisius dalam dunia tinju dan saya akan sangat senang untuk memilikinya, saya siap untuk bertarung dengan siapa saja,” tutur Munguia.

Nama Munguia tentu masih agak asing terdengar di telinga pecinta tinju dunia. Maklum, ia baru saja menjadi juara dunia kelas menengah WBO usai mengalahkan Sadam Ali. Munguia hanya butuh empat ronde saja untuk menaklukkan Ali. Bahkan, ia memukul jatuh Ali sebanyak empat kali sebelum duel yang berlangsung di Turning Stone Casino, Verona, New York tersebut dihentikan.

Tentu saja kemenangan petinju asal Meksiko ini merupakan sebuah kejutan besar. Sadam Ali merupakan petinju yang merebut gelar juara WBO dari petinju legendaris Miguel Cotto. Selain itu, status Munguia hanyalah petinju pengganti bagi Liam Smith. Smith menarik diri dari dari duel melawan Ali karena sakit.

Tetapi, keinginan Munguia untuk melawan Charlo tampaknya belum akan terjadi dalam waktu dekat. Charlo bulan depan akan mempertahankan gelarnya melawan mantan juara dunia Jarret Hurd di Los Angeles.

Selain itu, Munguia diminta oleh World Boxing Organization (WBO) untuk mencapai kesepakatan pertarungan dalam waktu 30 hari dengan Liam Smith, karena Smith adalah lawan wajib bagi petinju berusia 21 tahun tersebut untuk mempertahankan gelarnya. 

Artikel Tag: Jaime Munguia, Jermell Charlo, Tinju, Kelas Menengah Junior

602