banner babe

Ini Alasan Spence Yakin Brook Akan Taklukkan Khan

Penulis: Fafa Zahir
Kamis 22 Nov 2018, 23:45 WIB
Ini Alasan Spence Yakin Brook Akan Taklukkan Khan

Errol Spence/Premier Boxing Champions

Amir Khan (kiri) dan Kell Brook(Foto: Heavy Bag Boxing)

Berita Tinju - Juara kelas welter IBF, Errol Spence, yakin mantan rivalnya, Kell Brook, akan menundukkan Amir Khan jika kedua petinju bertarung di ring. Kedua petinju saat ini memang tengah bernegosiasi untuk menggelar pertarungan yang rencananya digelar awal 2019.

Pada Mei 2017 lalu, Spence mematahkan tulang Brook dan menghentikannya sekaligus menyabet sabuk juara dunia kelas welter IBF.

Brook (37-2, 26 KO) akan kembali naik ring pada 8 Desember menghadapi Michael Zerafa di Sheffield Arena. Sesudah laga itu, Brook rencananya akan bertarung melawan Khan.

Namun ada satu masalah yang mengganjal di antara kedua petinju yakni soal kelas saat mereka bertarung nanti. Brook bermaksud turun kelas dari menengah junior ke kelas ke kelas welter. Namun dia menolak menyetujui klausul rehedrasi pada hari pertarungan yang diminta Khan.

Spence mencoba memprediksi hasil pertarungan kedua petinju. Menurutnya, Brook yang lebih besar dan lebih kuat bakal bisa menaklukkan Khan.

“Ini akan menjadi pertarungan yang sangat besar dan saya berharap ini bisa terlaksana. Saya tahu mereka masih belum sepakat. Keduanya sama-sama ingin berada di sisi A dan tak mau di sisi B. Keduanya masih sama-sama bertahan dengan keinginan masing-masing. Namun saya yakin laga ini akan jadi digelar,” paparnya Spence kepada Sky Sports' Toe 2 Toe.

“Saya memilih Kell Kell Brook karena Kell Brook bisa memukul. Amir Khan memiliki kemampuan tetapi Kell Brook bisa memukul dan punya kemampuan juga. Dan secara alamiah memiliki ukuran tubuh lebih besar.”

Brook sendiri memiliki keinginan untuk melakukan laga ulang melawan Spence, yang mengaku sangat terbuka dengan ide itu. Namun syaratnya, Brook harus mampu menjadi juara di kelas kelas menengah junior.

Jika Brook tak bergelar juara dunia, Spence tak akan mau meladeni tantangan untuk menggelar laga ulang. “Jika dia berhasil menyabet sabuk juara, saya akan bertarung dengannya di kelas welter super,” kata Spence.

“Saya katakan kepadanya jika dia berhasil mendapatkan sabuk itu, saya siap bertarung dengannya. Namun saya tak akan bertarung dengannya jika tak memiliki alasan yang kuat, karena saya pernah mengalahkannya,” kata Spence.

Artikel Tag: Errol Spence, Kell Brook, Amir Khan, Michael Zerafa, Tinju kelas welter, IBF, berita tinju

4624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini