banner babe

Hearn: Khan Harus Pastikan Lawan Crawford atau Brook dalam Sepekan

Penulis: Fafa Zahir
Selasa 11 Des 2018, 23:30 WIB
Hearn: Khan Harus Pastikan Lawan Crawford atau Brook dalam Sepekan

Amir Khan (kiri) dan Eddie Hearn

Berita Tinju  -  Promotor Eddie Hearn memperkirakan Amir Khan akan mengambil keputusan akhir soal lawan pada laga berikutnya dalam sepekan. Petinju Inggris ini memang dihadapkan pada dua kemungkinan.

Dia bisa berhadapan dengan rival senegara Kell Brook yang rncananya digelar pada kuartal pertama 2019. Selain itu ada juga peluang bertarung dengan bayaran 5 juta dolar AS untuk bertamu juara kelas welter WBO Terence Crawford pada 23 Maret, di Madison Square Garden, New York.

Menurut Hearn jika melawan Brook, Khan akan mendapat bayaran dua kali lipat lebih dibanding jika bertemu Crawford.

Brook sendiri berhasil menundukkan Michael Zerafa dalam pertarungan 12 ronde, Sabtu (8/12), di Sheffield. Hasil ini mengejutkan karena Brook hanya memtik kemenangan angka melawan petinju semenjana itu.

Menurut Hearn, hal paling logis buat Khan adalah menghadapi Crawford lebih dulu. Setelah itu dia masih berpeluang bertarung melawan Brook.

Jika kalah melawan Crawford, yang saat ini disebut-sebut sebagai petinju pound-for-pound terbaik, Khan masih memiliki banyak opsi termasuk melawan Brook. Namun jika kalah melawan Brook, maka kariernya diperkirakan akan berakhir.

“Saya katakan kepada Amir sekarang atau tidak sama sekali. Menurut saya dia akan memutuskannya pekan depan,” ujar Hearn.

“Dia mungkin memutuskan untuk menghadapi Crawford. Sebelum malam ini, saya telah katakan bahwa dia mungkin akan bertemu Crawford... (namun) malam ini saya bisa katakan peluang melawan Kell jika sangat mungkin,” imbuh Hearn.

“Jika Anda tak yakin sbeleum malam ini, dan memang dia belum karena masih ada peluang lain, maka dia akan segera memastikan,” ujar Hearn kepada Daily Mail.

“Saya tidak mengatakan Amir berpikir dia akan kalah melawan Crawford namun ini adalah elemen dari, 'Jika saya kalah melawan Crawford, saya bisa kembali dan melawan Brook. Namun jika dia kalah melawan Brook ini akan jadi, Ya Tuhan' dan Brook akan merasakan hal yang sama,” imbuhnya.

“Keduanya sama-sama takut kalah. Ini akan membunuh mereka selamanya. Semua gelar juara dunia, unifikasi – ini akan seperti George Groves. Dia diingat karena kalah knock-out oleh (Carl) Froch. Saya tahu dia kemudian bangkit dan melakukan pertarungan-pertarungan brilian. Namun dia tetap diingat orang karena momen itu. Hal seperti itulah yang kemungkinan akan dialami Khan dan Brook.”

“Apakah mereka masih dalam masa keemasan dalam karier mereka? Ada pendapat yang menyatakan Kell tak lagi sebagus seperti ketika dia menundukkan Shawn Porter (dan meraih gelar juara pada 2014), Amir juga mungkin tak lagi sebagus ketika menundukkan (Marcos) Maidana (tahun 2010) namun mereka masih petinju kelas dunia. Setelah pertandingan itu, saya harus katakan Amir tetaplah favorit. Tiketnya terjual habis dua kali lebih cepat,” imbuh Hearn lagi.

“Saya pikir, tiketnya akan terjual 60 sampai 70.000. Orang-orang akan melupakan performanya (melawan Zerafa) dalam dua hari. Ini laga yang sangat menarik dan menyedot penonton. Orang-orang akan tahu sejarah keduanya dan proses menuju pertarungan ini. Saat kedua petinju bertemu, in akan menjadi epik.”

Artikel Tag: Eddie Hearn, Kell Brook, Amir Khan

3243  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini