Gervonta Davis Siap Menerima Tantangan Ryan Garcia

Penulis: Senja Hanan
Senin 18 Jan 2021, 15:19 WIB
Juara dunia tinju kelas ringan dan bulu WBA, Gervonta Davis,

Juara dunia tinju kelas ringan dan bulu WBA, Gervonta Davis.

Berita Tinju:Petarung muda yang sedang menarik perhatian, Ryan Garcia menantang Gervonta Davis untuk adu jotos. Tantangan tersebut pun langsung diterima oleh Davis.

Spekulasi pertarungan Davis dan Garcia muncul setelah Garcia menumbangkan petarung asal Inggris, Luke Campbell, untuk merebut gelar kelas ringan WBC interim di Texas, Amerika Serikat, 2 Januari 2021.

“Saya mendorong untuk itu (pertarungan melawan Garcia),” kata Gervonta Davis sebagaimana dipetik dari Boxing Scene.

“Semua orang bilang mereka sudah ada di meja dengan itu jadi itu tidak seharusnya sulit (untuk diwujudkan). Saya terus bertanya kepada mereka, (promotor) Leonard (Ellerbe) dan Floyd (Mayweather). Menurut saya Floyd ingin pertarungan ini terjadi jadi itu tidak seharusnya sulit untuk dilakukan.”

Sebagai bumbu permulaan, Garcia sesumbar akan menjatuhkan Tank–julukan Davis–di ronde kedua. Perlu dicatat, Garcia mengatakan hal tersebut dengan pengetahuan bahwa Davis tak pernah jatuh dalam 24 pertarungannya.

“Pertarungan melawan Tank adalah pertarungan terbesar di dunia tahun ini dengan pengecualian (Tyson) Fury-(Anthony) Joshua,” kata Garcia.

“Sudah pasti tekanannya ada pada Davis. Dia bakal kalah dalam dua ronde. Itu saja dan itu semua yang bakal dia tulis.”

Menanggapi hal tersebut, Davis mengatakan bahwa Garcia mesti menggunakan doping untuk bisa mengalahkannya dalam dua ronde. Namun demikian, Davis menyadari bahwa Garcia memiliki kepercayaan tinggi untuk bisa naik ke atas ring.

“Anda harus menggunakan steroid atau sesuatu jika Anda berpikir Anda bisa menjatuhkan saya dalamn dua ronde,” ucap Davis.

“Dia adalah anak dengan kepercayaan diri yang besar, jadi dia sedang di atas kuda yang tinggi sekarang. Dia punya (pertandingan) KO yang bagus secara beruntun.”

Davis tak salah, Garcia mengalahkan lawannya dengan KO dalam lima laga terakhir sejak Desember 2018. Petarung berusia 22 tahun tersebut juga mencatatkan catatan 21 laga dengan 18 di antaranya diselesaikan dengan KO.

Adapun Tank sudah menorehkan total 24 pertarungan sepanjang kariernya. Petarung berusia 26 tahun ini lebih mengesankan lagi dengan catatan tak terkalahkan dan 23 dari pertarungannya dituntaskan dengan KO

Artikel Tag: Gervonta Davis, Ryan Garcia

1397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini