Floyd Mayweather Dipastikan Batal Menghadapi Logan

Penulis: Senja Hanan
Kamis 11 Feb 2021, 21:46 WIB
Floyd Maywather Jrumumkan kembali naik ring. (Images: Instagram)

Floyd Maywather Jrumumkan kembali naik ring. (Images: Instagram)

Berita TInju:  Floyd Mayweather  mengungkapkan kekecewaannya. Pasalnya, petarungannya melawan Logan Paul di Tokyo, Jepang dipastikan batal akibat pandemi COVID-19.

Sebagaimana dikabarkan Boxing Scene, Mayweather bersiap terbang ke Tokyo untuk pertarungan eksebisi selepas ia bertarung melawan Paul pada 20 Februari nanti. Meski demikian, laga melawan Paul dikabarkan juga ditunda untuk alasan yang tidak diumumkan.

“Jepang saat ini mengalami peningkatan infeksi virus corona (COVID-19). Dan saya dengar orang asing tidak diizinkan masuk ke negara tersebut,” kata Mayweather.

Laga di Tokyo diberi tajuk “Mega 2021” dan Mayweather mengindikasikan laga tersebut bakal ditunda hingga ke akhir tahun ini. Mega 2021 juga merupakan pertarungan kedua Floyd Mayweather di tanah Jepang setelah menghadapi juara dunia tarung bebas negara tersebut, Tenshin Nasukawa, pada malam tahun baru 2019.

“Benar-benar mengecewakan, tetapi tidak ada cara saya bisa bertarung di Jepang pada 28 Februari. Ketika saya diizinkan masuk ke Jepang, dan jika Mega sudah punya jadwal dan venue baru, dan jika mereka memberikan saya lawan, saya siap bertarung kapanpun.”

“Saya berdoa kita bisa mengalahkan virus corona dan kembali ke dunia yang gila dengan olahraga.”

Sejak pensiun setelah bertarung menghadapi jagoan seni beladiri campuran, Conor McGregor, di Las Vegas, AS, 26 Agustus 2017, Mayweather melakukan laga pertama menghadapi Nasukawa pada akhir 2018.

Setelah itu petarung AS dengan rekor 50 laga tanpa terkalahkan tersebut absen dari ring tinju dan sibuk dalam perusahaan promosinya, Mayweather Promotions, dengan salah satu petarungnya adalah juara dunia kelas ringan WBA, Gervonta Davis. Desember lalu, Mayweather secara mengejutkan muncul ke permukaan dengan kesepakatan pertarungan menghadapi Logan Paul.

Pertarungan menghadapi Paul ditunda karena kondisi politik dan pandemi COVID-19 membuat laga tersebut kurang mendapat perhatian publik. Terakhir, Mayweather disebut-sebut sibuk merancang sejumlah laga eksebisi sepanjang 2021. Selain menghadapi Paul dan satu pertarungan di Jepang, ia juga dikabarkan bersiap menghadapi saudara Logan Paul, Jake Paul, serta penyanyi rap 50 Cent.

Artikel Tag: floyd mayweather, Tinju

781  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini