Edgar Berlanga Persiapkan Diri Untuk Bertarung Lebih Dari Satu Ronde

Penulis: Akmal Saputra
Minggu 11 Apr 2021, 07:30 WIB
Edgar Berlanga yakin Nicholson akan memberi perlawanan kepadanya.

Edgar Berlanga via Boxingscene

Berita Tinju: Petinju profesional Amerika keturunan Puerto Rico, Edgar Berlanga yakin bahwa lawannya selanjutnya Demond Nicholson akan bisa memberikan perlawanan kepadanya. Bahkan dia memprediksi lawannya tersebut bisa membawa pertarungan lebih dari satu ronde.

Petinju dengan julukan The Chosen One tersebut telah memenangkan 16 pertarungannya dengan KO di ronde pertama. Pada 24 April mendatang petinju kelahiran18 Mei 1997 itu akan memainkan pertandingan tinju selanjutnya dengan Nicholson itu di Kota Kissimmee, Florida.

Dilansir dari Boxingscene, Edgar mengatakan bahwa ia memahami bahwa pertarungan ini mungkin akan melampaui babak pertama karena Nicolson (23-3-1, 20 KO) adalah petarung yang berpengalaman.

“Dia (Nicholson) bagus. Dia bukan, seperti yang mereka katakan dalam bahasa Inggris, gelandangan atau kaleng tomat. Saya telah mempersiapkan diri dengan sangat baik untuk menghadapinya," ucapnya.

Mengacu pada pelatihannya, dia berbagi bahwa dia telah fokus pada kebugaran dan jabnya. “Kami berlatih jab karena dia tinggi. Saya harus pintar,” katanya.

Bahkan dia menyatakan bahwa dirinya siap untuk menjalani pertarungan delapan ronde sesuai yang disepakati untuk pertarungannya. Tetapi jika KO terjadi di babak pertama, dia tidak akan memiliki masalah untuk menyelesaikan pertarungan lain dengan cara yang sama seperti yang dia lakukan di babak 16 besar.

“Jika KO datang, itu datang. Tapi saya berlatih untuk (terakhir) delapan ronde. Di semua kamp saya, saya berlatih untuk bertahan lebih banyak ronde," ungkapnya.

Ia mengungkapnya bahwa dirinya ingin melakukan pertarungan di Puerto Rico pada tahun ini bahkan dia telah berbicara dengan beberapa pihak terkait itu.

“Saya ingin bertarung di sini (di Puerto Rico) tahun ini. Saya bertarung pada 24 April dan kemudian pada 12 Juni. Setelah dua pertarungan itu, saya ingin bertarung di sini (di Puerto Rico). Saya telah berbicara dengan Gardy (Gardy López, direktur media Hispanik Peringkat Teratas), dan dengan Bob Arum (pendiri dan CEO Peringkat Teratas). Saya ingin bertarung di sini," pungkasnya.

Artikel Tag: Edgar Berlanga, Nicholson, Tinju

2748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini