Eddie Hearn Tetap Ingin Amir Khan Lawan Kell Brook

Penulis: Fafa Zahir
Selasa 15 Jan 2019, 23:59 WIB
Eddie Hearn Tetap Ingin Amir Khan Lawan Kell Brook

Amir Khan dan Eddie Hearn/BoxingScene

Berita Tinju  -  Amir Khan dipastikan bakal menantang juara kelas welter WBO, Terence Crawford, pada 20 April mendatang. Namun Eddie Hearn, promotor Khan, mengaku masih ingin mempertemukan petinjunya itu dengan rival senegaranya, Kell Brook.

Khan ditawari kesempatan untuk menghadapi Brook dengan bayaran lebih besar dibanding laga melawan Crawford. Namun petinju berdarah Pakistan ini lebih memilih menghadapi lawan asal Amerika Serikat itu.

Padahal Crawford disebut sebagai petinju pound-for-pound terbaik dalam olehraga tinju saat ini. Dia menyabet gelar juara dunia pertamanya di kelas ringan kemudian menyatukan seluruh gelar di kelas welter junior.

Khan, baru memainkan dua laga setelah sempat dua tahun tidak aktif di dunia tinju. Dia sama sekai tak diunggulkan dalam laga melawan Crawford. Bahkan tak sedikit yang memprediksi dia akan dihajar KO oleh Crawford. Sepanjang kariernya, Khan pernah kalah KO tiga kali.

“Saya bisa katakan saya merasa terbang tinggi karena saya ingin Amir Khan melawan Kell Brook,” ujar Hearn kepada Sky Sports News.

“Kami membicarakan tentang uang dalam pembahasan terakhir. Ada lebih banyak uang jika melawan Kell Brook lalu kemudian datang tawaran melawan Terence Crawford,” kata Hearn.

“Anda juga tak bisa mengkritik Amir, karena dia bertarung melawan salah satu petinju pound-for-pound terbaik di dunia dan ini pertarungan yang sangat berat. Ini pertarungan yang bakal lebih berat dibanding melawan Kell Brook, jadi Anda tak bisa menuduhnya akan menunduk sepanjang laga,” kata Hearn.

“Namun sayangnya jika Anda bertanya kepada orang yang menonton langsung atau di rumah mereka tentu saja ingin melihat dia melawan Kell Brook. Saya selalu katakan itu. Saya tetap berpendapat seperti itu,” papar Hearn lagi.

“Jika Khan terus tampil bagus dan Kell Brook melalu menang laga itu maka pertemuan keduanya bisa terjadi. Amir bisa menang lawan Terence Crawford. Dia sangat bersemangat untuk menjalani pertarungan ini (lawan Brook). Namun untuk saat ini pertarungan itu belum akan terjadi. Ini sangat disayangkan karena saya sudah menginginkannya selama lima atau enam tahun,” ujar Hearn.

“Saat kami memasukkan Amir ke Matchroom (perusahaan promotor milik Eddie heran) Sky, sejak itulah kami mulai bergerak,” ujarnya.

“Kesempatan bagi dia untuk bertarung menjadi juara dunia terbuka. Anda seharusnya angkat topi untuk dia. Namun pada sisi lain Anda juga bisa berkata, kami tak mendapatkan petinju yang kami ingin. Iya kan? Sayangnya saya merasa dia belum memberikan publik Inggris pertandingan yang ingin kita saksikan,” kata Hearn.

Artikel Tag: Eddie Hearn, Amir Khan, Kell Brook

11466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini