Eddie Hearn Sebut Anthony Joshua Buat Keputusan Sendiri Soal Robert Garcia

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 03 Jun 2022, 22:00 WIB
Eddie Hearn Sebut Anthony Joshua Buat Keputusan Sendiri Soal Merekrut Robert Garcia

Anthony Joshua dan Robert Garcia via Anthony Joshua/Snapchat

Ligaolahraga.com -

Berita Tinju: Promotor olahraga Inggris Eddie Hearn menyebut keputusan Anthony Joshua (AJ) untuk merekrut Robert Garcia sebagai bagian staf pelatihnya dibuat 'sendirian' oleh sang petinju kelas berat.

AJ mengumumkan minggu ini bahwa Garcia akan bergabung dengan Angel Fernandez dalam membantu persiapannya untuk pertandingan ulang perebutan gelar dengan Oleksandr Usyk, yang diperkirakan berlangsung di Arab Saudi pada akhir Juli atau awal Agustus. Kabar bergabungnya Garcia itu sekaligus mengkonfirmasi laporan awal dari ESPN.

Mengutip Givemesports, beberapa orang mempertanyakan waktu pengangkatan kakak laki-laki Mikey Garcia tersebut, dan Hearn pun angkat bicara untuk menjawab keraguan itu. Hearn mengungkapkannya dalam wawancara bersama iFL TV dilansir dari The Independent.

"Dia (AJ) mengunjungi banyak pelatih, dia berbicara dengan banyak orang. "Dia juga sangat senang dengan Angel di tikungan, tetapi menginginkan sedikit pengalaman, menginginkan sedikit perbedaan," kata Eddie Hearn kepada iFL TV dikutip dari The Independent.

"Dia menjalani proses itu sendirian dan keluar bersama Robert Garcia yang merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia."

"Orang-orang berbicara tentang dia baru saja tiba di kamp - Robert Garcia telah berada di sini cukup lama, Anda tahu, mundur dan maju dan untuk jangka waktu yang lama. Tapi AJ jelas merasa sekarang adalah waktunya dia harus memberi tahu dunia saat kita melihat untuk menyelesaikan tanggal."

"Saya pikir dia akan menjadi tambahan yang fantastis di tikungan dan saya benar-benar percaya AJ akan memenangkan pertarungan melawan Usky. Dengan momentum dan kepercayaan diri seseorang seperti Robert Garcia, saya pikir itu akan menempatkannya di tempat yang bagus" tegas Hearn.

Anthony Joshua menjatuhkan gelar WBA, WBO, IBF, dan IBO kepada Usyk di London September lalu, dan sekarang berusaha membalas kekalahan sekaligus memberikan kekalahan pertama dalam karier profesional petinju Ukraina itu. Perihal pendekatan terbaik untuk laga ulang ini, Eddie Hearn menyarankan agar Joshua bermain agresif yang pintar.

"Anda harus pintar, Anda tidak bisa begitu saja masuk dan sembrono, tetapi Anda harus memiliki agresi yang cerdas," ujarnya.

"Saya tidak berpikir Usyk akan sering terpukul. Saya tidak berpikir dia akan terkena di sekitar tubuh. Saya tidak berpikir dia suka itu kasar dan keras. Jadi, Anda harus menyerangnya."

"Tapi Anda harus melakukannya dengan cara yang cerdas. Maksud saya, pada akhirnya saya adalah penggemar kursi berlengan. Tapi Anda berbicara tentang Robert Garcia dan orang-orang semacam itu, yang datang dengan rencana permainan, Anda harus mempermalukannya."

"AJ bisa menyakiti orang ini dengan buruk jika dia punya niat seperti itu tetapi dengan cara yang cerdas." Pungkas Eddie Hearn.

Artikel Tag: Anthony Joshua, oleksandr usyk, robert garcia, Eddie Hearn

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/eddie-hearn-sebut-anthony-joshua-buat-keputusan-sendiri-soal-robert-garcia
592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini