Duet Kelas Berat Daniel Dubois Vas Filip Hrgovic Bakal Tersaji Pada 1 Juni

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 19 Apr 2024, 15:35 WIB
Daniel Dubois (kiri) dan Filip Hrgovic. (Foto: Matchroom Boxing)

Daniel Dubois (kiri) dan Filip Hrgovic. (Foto: Matchroom Boxing)

Ligaolahraga.com -

Petinju kelas berat Daniel Dubois dan Filip Hrgovic akan bertemu dalam sebuah laga menarik di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi, pada tanggal 1 Juni mendatang.

Pertarungan ini akan menjadi bagian dari kartu pertandingan Queensberry Promotions versus Matchroom Boxing '5v5' di bawah pertarungan penyatuan empat sabuk antara juara dunia kelas berat ringan WBC, WBO dan IBF Artur Beterbiev dan gembong WBA, Dmitry Bivol.

Petinju asal Inggris, Daniel Dubois (20-2, ,19 KO), 26 tahun, terakhir kali beraksi di tempat yang sama pada bulan Desember lalu saat ia menghentikan Jarrell Miller di ronde ke-10 dan terakhir. Filip Hrgovic (17-0, 14 KO), 31 tahun, dari Kroasia, baru saja menang KO pada ronde pertama atas Mark De Mori pada kartu yang sama.

Keduanya telah berbagi ring sebelumnya sebagai rekan tanding, namun kali ini akan menjadi lebih dari sekedar pertaruhan. Peringkat nomor satu Hrgovic di IBF akan dipertaruhkan.

"Saya sangat percaya diri," kata Daniel Dubois pada konferensi pers di London untuk mengumumkan pertarungan hari ini. "Saya bekerja keras dan siap untuk membuktikan bahwa saya telah berubah. Kami melakukan sparring beberapa waktu lalu, dan dia [Hrgovic] terus membicarakan hal itu, jadi saya ingin menunjukkan bahwa orang bisa berubah. Saya adalah binatang yang berbeda sekarang."

Sesuai dengan bentuknya, Hrgovic meningkatkan sesi sparring tersebut.

"Saya harap dia telah berubah karena pertarungan hanya akan berlangsung beberapa ronde saja jika dia tidak berubah," kata Hrgovic. "Jadi saya berharap dia telah berubah karena sparring yang kami lakukan bersama tidak begitu bagus untuknya."

Daniel Dubois telah lama mengincar Filip Hrgovic, mengatakan kepada Seconds Out pada bulan Februari lalu: "Saya membutuhkan lawan yang berbahaya dan seseorang yang memiliki peringkat tinggi agar saya dapat membungkamnya lagi."

Filip Hrgovic dianggap beruntung dapat mengalahkan Zhilei Zhang dalam pertarungan mereka dua tahun lalu, saat ia menang angka mutlak.

"Pertarungan yang sangat tipis, banyak orang mengira Zhang mengalahkannya dalam pertarungan itu, namun Hrgovic mendapatkan kemenangan," ujar Dubois. "Saya tidak ingin membahas hal itu, Anda tahu ia telah melakukan pekerjaannya di sana. Dia tidak terlihat terlalu hebat dan Anda tahu saya melihat beberapa kelemahan yang ingin kami kuasai."

Daniel Dubois dan Filip Hrgovic hanyalah salah satu dari sejumlah laga luar biasa lainnya dalam kartu pertandingan ini. Kelas berat Zhang dan Deontay Wilder telah dipasangkan, sementara Raymond Ford akan mempertaruhkan gelar juara kelas bulu WBA melawan Nick Ball.

Di kelas berat ringan, Willy Hutchinson akan bertemu dengan Craig Richards dan Austin 'Ammo' Williams akan bertarung dengan Hamzah Sheeraz di kelas menengah.

"Saya harus katakan, semuanya adalah pertarungan 50/50," kata Eddie Hearn dari Matchroom Boxing. "Anda dapat berargumen 60/40 untuk kedua promotor, namun itulah mengapa kartu ini sangat istimewa. Kami memiliki dua pertarungan kelas berat yang mendebarkan, perebutan gelar juara dunia dan pertarungan domestik dan Inggris vs Amerika.

"Mereka harus mengikat kami dengan monitor jantung pada malam itu karena salah satu dari kami bisa saja pingsan."

Frank Warren dari Queensberry Promotions menambahkan: "Setiap petarung kami pilih karena kami ingin mereka menang. Saya rasa kami memiliki tim yang sangat kuat. Ia memiliki beberapa petarung yang kuat, namun saya rasa kami memiliki tim yang sangat kuat.

"Ini adalah laga yang penuh dengan kegembiraan. Para petarung siap untuk itu karena mereka mewakili diri mereka sendiri dan perusahaan promotor mereka."

Artikel Tag: Daniel Dubois, Filip Hrgovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/duet-kelas-berat-daniel-dubois-vas-filip-hrgovic-bakal-tersaji-pada-1-juni
385  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini