Chris Billam-Smith Ingin Lawan Richard Riakporhe Lagi, Siap Balas Dendam

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 17 Apr 2024, 10:24 WIB
Chris Billam-Smith (kanan) harus mengakui keunggulan Richard Riakporhe lima tahun lalu. (Foto: Bad Left Hook)

Chris Billam-Smith (kanan) harus mengakui keunggulan Richard Riakporhe lima tahun lalu. (Foto: Bad Left Hook)

Ligaolahraga.com -

Juara kelas penjelajah WBO Chris Billam-Smith mengatakan bahwa dia tidak takut pada satu-satunya pria yang pernah mengalahkannya sebagai petinju profesional, yakni Richard Riakporhe.

Chris Billam-Smith (19-1, 13 KO), 33 tahun dari Bournemouth, Inggris, kemungkinan melawan Richard Riakporhe (17-0, 13 KO), dalam pertandingan ulang setelah pria berusia 34 tahun asal London diangkat sebagai penantang wajib untuk gelarnya.

Mereka bertemu lima tahun lalu selama 10 ronde di O2 Arena, London, untuk gelar regional pada pertandingan profesional ke-10 bagi keduanya. Richard Riakporhe menang dengan keputusan split dengan skor 95-94, 93-96, dan 97-92.

Chris Billam-Smith, yang merebut gelar WBO dengan kemenangan keputusan mayoritas yang sulit atas Lawrence Okolie bulan Mei lalu, mengatakan bahwa dia menyambut baik kesempatan untuk membalas kekalahan satu-satunya.

"Itu akan membangunkan semua orang. Begitulah selalu rasanya dalam karier saya. Kami tahu bagaimana rasanya berada di ring dengan saya dan apa yang saya lakukan dengan sangat baik. Banyak hal itu tidak terlihat oleh mata yang tidak terlatih," kata Billam-Smith kepada Sky Sports.

"Bagi kami, tidak ada yang benar-benar berubah karena dalam pikiran saya, saya adalah favorit dalam grup kami menghadapi pertarungan dan itulah yang penting bagi saya. Senang ditulis habis oleh semua orang dan membuktikan orang salah.

"Kami suka membuktikan orang salah.

"Pada suatu saat orang akan mulai menyadari bahwa ini bukan hanya keberuntungan. Anda tidak bisa terus beruntung.

"Kami tahu mengapa saya mampu melakukannya. Petinju tidak terus mencapai, tidak terus mengalahkan orang karena keberuntungan semata. Itu datang dari kerja keras."

Billam-Smith menambahkan bahwa meskipun Riakporhe jelas lebih pukulannya keras, dia memiliki permainan secara keseluruhan yang lebih baik.

"Saya tidak berpikir dia telah meningkat sebanyak saya. Saya juga pikir perubahan yang dilakukannya akan lebih cocok bagi saya dalam pertarungan ini," katanya.

"Satu-satunya hal yang dia miliki atas saya adalah kekuatan pukulannya dan dia harus datang dengan banyak hal lain selain itu untuk bisa mengalahkan saya dan saya rasa dia tidak akan memiliki itu

"Mungkin berbeda ketika orang-orang bisa menahan pukulan itu atau menangani kekuatannya sedikit lebih baik. Saya sudah pernah bertarung dengannya sebelumnya dan saya tidak pernah terluka dalam pertarungan pertama dan saya menerima beberapa pukulan yang cukup keras.

"Saya tidak yakin seberapa banyak kekuatannya telah meningkat tetapi saya tahu kekuatan saya telah meningkat banyak sekali."

Chris Billam-Smith memiliki rencana besar untuk karier di atas dan di luar kemenangan balas dendam atas Richard Riakporhe.

Ini termasuk pertarungan unifikasi dengan juara kelas 200 pon WBA yang baru saja dinobatkan, Gilberto Ramirez.

"Itu akan luar biasa, benar-benar akan menjadi hari yang menyenangkan. Saya akan senang bertarung di Amerika," kata Billam-Smith. "Melakukan seluruh pengalaman dan kemudian bertarung untuk gelar lain juga akan luar biasa."

Artikel Tag: Chris Billam-Smith, Richard Riakporhe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/chris-billam-smith-ingin-lawan-richard-riakporhe-lagi-siap-balas-dendam
274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini