Carl Froch Ragu Duel Tyson Fury-Oleksandr Usyk Digelar Pada 17 Februari

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 02 Des 2023, 09:02 WIB
Tyson Fury (kiri) dan Oleksandr Usyk. (Foto: TalkSPORT)

Tyson Fury (kiri) dan Oleksandr Usyk. (Foto: TalkSPORT)

Ligaolahraga.com -

Pensiunan juara kelas menengah super Carl Froch tidak yakin bahwa Tyson Fury dan Oleksandr Usyk akan bertarung pada tanggal yang dijadwalkan pada 17 Februari mendatang.

Fury dan Oleksandr Usyk akan bertarung untuk memperebutkan keempat sabuk di kelas berat, saat mereka bertarung untuk melihat siapa yang akan menjadi juara dunia kelas berat sejati pertama di era empat sabuk.

Namun Froch tidak melihat hal itu terjadi pada tanggal 17 Februari, karena menurutnya "The Gypsy King" akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri untuk Oleksandr Usyk.

"Ia (Tyson Fury) memiliki sedikit kelebihan berat badan, memilih karakteristik mana yang harus ia kuasai sebelum pertarungan," kata Froch dalam kanal YouTube-nya.

"Saya pikir ini akan menjadi yang sulit bagi Tyson untuk menjalani Natal dan Tahun Baru yang baik, bersantai, dan membiarkan kepalanya yang botak rebahan selama Natal dan Tahun Baru.

"Dia memiliki keluarga yang luar biasa, kita bisa melihatnya di Netflix. Dia memiliki keluarga besar, istri dan tujuh anak. Jadi, dia akan ingin bersantai dan bersenang-senang.

"Apakah ia akan ingin berlatih selama Natal dan Tahun Baru, yang harus ia lakukan, jika ia ingin siap untuk ajang di bulan Februari?

"Saya tidak begitu yakin, saya memiliki perasaan bahwa laga itu mungkin akan diundur sampai Maret. Anda sudah mendengarnya lebih dulu di sini."

Froch melanjutkan: "Semoga saja itu terjadi di bulan Februari.

"Pertarungan Tyson Fury vs Oleksandr Usyk untuk unifikasi - untuk pertarungan unifikasi kelas berat sejati - harus terjadi.

"Saya optimistis itu akan terjadi, saya hanya memiliki keraguan bahwa itu akan terjadi pada bulan Februari."

Dan Froch bukanlah orang pertama yang memiliki kekhawatiran ini, karena ayah Tyson Fury, John Fury, juga mengatakan hal yang sama kepada Metro.co.uk.

Ia mengatakan: "Tanggal 17 Februari adalah tanggal yang harus mereka kejar. Namun, menurut saya, Tyson membutuhkan lebih banyak waktu untuk memperbaiki kondisinya dan berat badannya.

"Menurut saya, dalam tiga pertarungan terakhirnya, saya melihat ada sedikit penurunan," mengacu pada pertarungannya melawan Dillian Whyte, Derek Chisora dan yang terakhir Francis Ngannou, yang ia hadapi di Arab Saudi.

"Bukan penurunan kemampuan, namun penurunan kekuatan, tenaga dan kondisi fisik," lanjut John.

"Saya tidak tahu apa yang mereka lakukan di sana, Anda harus mengatasinya. Dia tidak terlihat seperti dirinya sendiri di Saudi.

"Dia tidak terlihat baik, semuanya telah berubah tentang dia, sikapnya, tubuhnya. Saya bingung...

"Menurut saya, dia terlihat kurus, dia seharusnya lebih baik, sedikit lebih berat dengan lebih banyak otot.

"Tyson adalah pria raksasa. Dia perlu meningkatkan kekuatan di bagian tubuh dan satu-satunya cara untuk melakukannya adalah dengan latihan yang tepat dan itu membutuhkan waktu dan kami tidak punya waktu."

Artikel Tag: Tyson Fury, oleksandr usyk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/carl-froch-ragu-duel-tyson-fury-oleksandr-usyk-digelar-pada-17-februari
260  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini