Arum Akan Umumkan Crawford vs Khan Pekan Depan

Penulis: Fafa Zahir
Jumat 11 Jan 2019, 11:00 WIB
Arum Akan Umumkan Crawford vs Khan Pekan Depan

Bob Arum dan Terence Crawford/BoxingScene

Berita Tinju -  Seperti sudah diberitakan sebelumnya, megabintang tinju asal Inggris, Amir Khan, telah memutuskan untuk menantang juara kelas welter WBO Terence Crawford (34-0, 25 KO).

Pertarungan ini rencananya akan digelar pada 20 April, sebagai partai utama ESPN pay-per-view. Laga ini kemungkinan akan digelar di Madison Square Garden, New York City atau di Las Vegas.

“Semuanya berjalan sesuai rencana,” ujar promotor Crawford, Bob Arum dari Top Rank, kepada ESPN. “Kami berharap bisa mengumumkan secara resmi soal rencana pertarungan ini pekan depan. Ini memang belum selesai sampai kami menuntaskannya, namun saya sangat optimistis.”

Khan (33-4, 20 KO) sebelumnya memiliki opsi lain yakni bertarung melawan rival sesama asal Inggris Kell Brook. Namun petinju Inggris berdarah Pakistan ini akhirnya memilih untuk bertarung dengan bayaran 5 juta dolar AS, melawan Crawford meski dengan risiko yang lebih tinggi.

Crawford sendiri dikenal sebagai petinjupound-for-poundterbaik di dunia.

Arum sangat yakin dia bisa menjual pertarungan ini dengan mudah jika digelar di New York atau Las Vegas. “New York atau Las Vegas, di dua kota inilah pertarungan ini kemungkinan akan dilaksanakan. Ini pertarungan akbar. Khan dan Crawford akan menarik perhatian penonton untuk datang dan menyaksikan duel ini,” papar Arum.

“Keduanya memiliki basis fan yang kuat dan untuk itulah tempat seperti Las Vegas ada. Untuk para penggemar yang datang dan memenuhi hotel-hotel di sana,” ujar Arum.

“Sementara tempat seperti Madison Square Garden berusaha agar tempat duduk terisi penuh dan tak peduli soal upaya memenuhi ruangan hotel. Namun yang jelas, saya sangat optimisitis pertarungan ini bisa digelar.”

Khan menyabet dua kemenangan sepanjang 2018. Dia menjungkalkan Phil Lo Greco di bawah dua menit pada ronde pertama. Namun dia kemudian harus berjuang keras untuk bisa menundukkan Samuel Vargas.

Dalam pertarungan melawan Vargas, Khan sempat sempat terjatuh dan terdesak di ronde-ronde terakhir. Namun Khan berhasil menyelesaikan laga dan memetik kemenangan angka telak atas lawan petinju Kanada berdarah Kolombia tersebut.

Artikel Tag: Bob Arum, Amir Khan, Terence Crawford

13397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini