Zhu Lin Naik Podium Juara Untuk Kali Pertama Di Thailand Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 05 Feb 2023, 22:02 WIB
Zhu Lin Angkat Trofi Kemenangan Pertama Di Thailand Open

Zhu Lin

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Cina, Zhu Lin akhirnya memenangkan gelar turnamen WTA untuk kali pertama dalam kariernya di Thailand Open, Hua Hin musim 2023.

Melakoni final Thailand Open, petenis berkebangsaan Cina sukses menumbangkan petenis berkebangsaan Ukraina, Lesia Tsurenko dengan 6-4, 6-4. Di sepanjang pertandingan, ia mengkonversi delapan dari sembilan peluang break point yang ia ciptakan.

Di final Thailand Open yang bertahan selama 1 jam 45 menit, kedua petenis menembakkan rally-rally dari area baseline sebelum petenis berusia 29 tahun menemukan jalan untuk meruntuhkan kegigihan Tsurenko.

Petenis berkebangsaan Cina mendapatkan peluang break demi keunggulan 5-3 di set pertama. Meskipun ia dipatahkan tanpa balas di game selanjutnya, ia kembali memutar arah pertandingan sesuai keinginannya dan memenangkan game terakhir tanpa balas.

Di set kedua, kedua petenis saling menukar peluang break dengan petenis peringkat 54 dunia menciptakan peluang match point pertama pada kedudukan 5-3. Ia menembakkan pengembalian yang terlalu melebar sehingga menyia-nyiakan peluang tersebut, tetapi ia akhirnya berhasil memanfaatkan peluang match point ketiga di game kesepuluh berkat bantuan backhand winner.

“Saya merasa sangat gembira akhirnya saya bisa memenangkan gelar turnamen WTA pertama saya. Semua kerja keras akhirnya terbayar dengan baik,” seru Zhu yang akan menembus peringkat 50 besar ketika daftar peringkat baru dirilis pada hari Senin (6/2).

“Saya ingin berterima kasih kepada tim saya, terima kasih atas semua dukungan dan semua kerja keras, ini untuk kalian. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang datang untuk mendukung. Saya harap anda menikmati pertandingan ini dan saya harap anda tetap tinggal untuk final nomor ganda.”

Kekalahan tersebut juga menjadi pembalasan kekalahan petenis peringkat 54 dunia dari Tsurenko yang memenangkan pertemuan mereka di Dubai musim 2019.

“Itu final yang mengagumkan. Begitu banyak orang yang menyaksikan, mendukung kami berdua. Selamat kepada lawan saya. Saya harap kau akan mendapatkan lebih banyak hari-hari seperti ini untuk bermain dengan mengagumkan seperti hari ini,” tutur petenis peringkat 136 dunia, Tsurenko akan kembali ke peringkat 100 besar.

Zhu mengawali musim 2023 dengan meyakinkan setelah ia lolos ke perempatfinal di Auckland dan babak 16 besar Australian Open.

Artikel Tag: Tenis, Thailand Open, Zhu Lin, Lesia Tsurenko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/zhu-lin-naik-podium-juara-untuk-kali-pertama-di-thailand-open
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini