Yulia Putintseva Paksa Bianca Andreescu Angkat Kaki Dari Abu Dhabi

Penulis: Dian Megane
Rabu 08 Feb 2023, 09:13 WIB
Yulia Putintseva Paksa Bianca Andreescu Angkat Koper Dari Abu Dhabi

Yulia Putintseva

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Melakoni babak pertama Abu Dhabi Open musim 2023, Yulia Putintseva sukses mengaramkan Bianca Andreescu dengan 7-6, 6-2.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis, petenis berkebangsaan Kazakhstan membutuhkan waktu 1 jam 40 menit untuk mengatasi petenis berkebangsaan Kanada, Andreescu. Di sepanjang pertandingan, petenis peringkat 45 dunia melesatkan 21 winner dengan melakukan 16 unforced error dan mengkonversi lima dari sembilan peluang break point yang ia ciptakan.

“Saya pikir set pertama benar-benar set yang menguras fisik, kami melakoni rally yang benar-benar sengit,” aku Putintseva. “Saya merasa sedikit lebih percaya diri di set kedua dan saya mengatakan kepada diri saya sendiri untuk melepaskan tekanan itu, dan hal itu bekerja dengan baik.”

Memasuki babak tiebreak set pertama, petenis peringkat 45 dunia langsung menyambar keunggulan 6/0 sebelum mengkonversi peluang set point ketiga dengan bantuan ace kedua di set tersebut.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan tetap mempertahankan momentum di set kedua dengan menyambar keunggulan 4-0. Berpeluang memenangkan pertandingan pada kedudukan 5-2, ia mengamankan peluang break point yang diciptakan petenis peringkat 37 dunia, Andreescu sebelum akhirnya mengklaim kemenangan.

Berkat kemenangan tersebut, Putintseva membukukan babak kedua Abu Dhabi Open melawan petenis unggulan keenam, Beatriz Haddad Maia yang melumpuhkan petenis berkebangsaan Ceko, Marie Bouzkova dengan 4-6, 6-3, 6-0 dalam waktu 2 jam 30 menit.

Petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Krejcikova juga menjadi pemenang di babak pertama Abu Dhabi Open setelah membantai petneis berkebangsaan Rumania, Elena Gabriela Ruse dengan 6-1, 6-4.

Juara French Open musim 2021, Krejcikova memenangkan hampir 80 persen poin dari servis pertamanya dan mengkonversi lima dari tujuh peluang break point yang ia ciptakan. Kini ia unggul 2-0 dalam head to head melawan Gabriela Ruse setelah memenangkan pertemuan pertama mereka di Bukares musim 2019.

Demi satu tempat di perempatfinal, Krejcikova akan berhadapan dengan petenis unggulan kedelapan, Liudmila Samsonva yang harus berjuang sekuat tenaga demi mengklaim kemenangan 3-6, 6-2, 6-0 atas petenis AS, Claire Liu. Meskipun kecolongan set pertama, petenis peringkat 19 dunia memenangkan 86 persen poin dari servis pertamanya.

Rekan senegara Krejcikova, Karolina Pliskova juga melalui jalan yang mulus menuju babak kedua berkat kemenangan 6-1, 6-3 atas petenis berkebangsaan Belgia, Ysaline Bonaventure dan membukukan laga panas melawan petenis unggulan ketiga sekaligus juara Wimbledon musim 2022, Elena Rybakina.

Artikel Tag: Tenis, Abu Dhabi Open, Yulia Putintseva, Bianca Andreescu, Barbora Krejcikova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/yulia-putintseva-paksa-bianca-andreescu-angkat-kaki-dari-abu-dhabi
845  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini