USTA Rilis Pernyataan Terkait Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Dian Megane
Rabu 25 Mar 2020, 10:11 WIB
USTA Rilis Pernyataan Terkait Olimpiade Tokyo 2020

USTA mendukung penundaan Olimpiade 2020

Berita Tenis: United States Tennis Association (USTA) mendukung penuh keputusan untuk menunda Olimpiade yang awalnya dijadwalkan akan digelar tahun ini di Tokyo.

Pada hari selasa (24/03), akhirnya diumumkan bahwa Olimpade di Tokyo akan diundur menjadi tahun 2021.

“Keputusan untuk menunda Olimpiade di Tokyo pastinya keputusan yang sulit. kita merasa frustasi dan kecewa bahwa ada begitu banyak atlet yang mengalaminya saat ini,” ungkap USTA dalam pernyataan yang dirilisnya.

“Namun, dengan situasi yang masih berlangsung dan berevolusi akibat COVID-19, keputusan tersebut adalah keputusan yang paling tepat dan USTA akan mendukung penuh keputusan tersebut, setelah kesehatan dan keamanan dari para atlet, penggemar, relawan, staf, dan semua yang terlibat di Oliimpiade Tokyo 2020 menjadi prioritas tertinggi.”

“Kami akan bekerja sama dengan IOC, USOPC, WTA, ATP, dan ITF secara intens untuk terus melangkah dalam semua proses ini.”

Keputusan untuk menunda Olimpiade di Tokyo karena virus corona tidak mengejutkan banyak pihak.

“Mempertimbangkan situasi saat ini, sebagai tuan rumah Olimpiade tahun ini, demi memastikan para atlet di seluruh penjuru dunia bisa berkompetisi dengan kondisi terbaik mereka dan juga demi memastikan keamanan bagi para penonton, saya telah meminta pihak penyelenggara mempertimbangkan untuk menunda Olimpade selama kira-kira satu tahun,” ungkap perdana menteri Jepang, Shinzo Abe.

Sementara IOC menyatakan, “Para pemimpin menyetujui jika Olimpiade di Tokyo bisa erdiri sebagai mercusuar harapan bagi dunia dalam masa-masa yang menyulitkan ini dan api Olimpiade bisa menjadi cahaya di akhir lorong yang gelap ini.”

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, ATP, wta

237  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini