US Open Berpeluang Digelar Di Kota Lain

Penulis: Dian Megane
Selasa 05 Mei 2020, 11:38 WIB
US Open Berpeluang Digelar Di Kota Lain

Juara US Open 2019, Rafael Nadal

Berita Tenis: Direktur eksekutif United States Tennis Association (USTA), Michael Dowse mengungkapkan bahwa kota yang menjadi tuan rumah US Open bisa dipindahkan ke California pada musim ini.

US Open dijadwalkan akan digelar pada 24 Agustus – 7 September di Flushing Meadows, New York.

Namun, keraguan mulai meningkat tentang apakah New York siap atau tidak menjadi tuan rumah US Open setelah kota tersebut menjadi salah satu kota yang penyebaran virusnya cukup tinggi. Sementara itu, Billie Jean King National Tennis Centre (venue US Open) saat ini tengah beralih fungsi menjadi rumah sakit sementara.

USTA menunggu sampai Juni untuk mengambil keputusan dan sejumlah pihak telah menyarankan untuk memindahkan turnamen tersebut ke Indian Wells Tennis Garden di California yang biasanya menggelar BNP Paribas Open. Salah satu stadion di fasilitas tersebut bisa menampung hingga 16.000 penonton.

Saran lain di antaranya memindahkan turnamen tersebut di bulan November atau menggelarnya tanpa penonton.

“Semua bisa dibicarakan,” ungkap Dowse kepada Inside Tennis.

“Ada begitu banyak spekulasi. Kita akan tahu lebih lanjut pada Juni mendatang. Yang pasti, memungkinkan untuk menggelar tanpa penonton.”

“Belum ada keputusan resmi yang diambil tentang Indian Wells. Apapun yang kami lakukan, kami harus melakukannya dengan persetujuan pihak di Indian Wells, ATP, dan WTA.”

“Kami semua ingin US Open bisa digelar dan kami siap untuk membantu melakukan tes serta membantu para petenis untuk masuk dan keluar dari negara ini.”

“Kami memiliki tiga prioritas, kesehatan dan kesejahteraan para petenis, staf, penggemar, dan semua yang terlibat, hal yang baik bagi tenis, dan dampak secara finansial. Semuanya masih bisa dibicarakan dan kami akan terus melangkah maju berdasarkan tiga fase arahan pihak federal.”

Artikel Tag: Tenis, US Open

304  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini