banner babe

Untuk Kali Pertama Sejak 2004, Tomas Berdych Lewatkan French Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 24 Mei 2019, 21:42 WIB
Untuk Kali Pertama Sejak 2004, Tomas Berdych Lewatkan French Open

Tomas Berdych

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Tomas Berdych tidak akan melakoni turnamen clay-court mana pun pada musim 2019 setelah ia mengundurkan diri dari French Open.

Petenis berusia 33 tahun, Berdych telah absen dari turnamen ATP sejak kalah dari Feliciano Lopez di babak pertama Indian Wells pada Maret lalu. Dalam beberapa pekan terakhir, Berdych diserang cedera punggung.

Berdych berharap bisa kembali prima tepat waktu demi Roland Garros, tetapi ia mengambil keputusan untuk mundur dari Grand Slam tersebut.

“Saya tidak 100 persen siap untuk bermain dengan cara yang saya inginkan di lapangan yang begitu saya cintai,” ungkap Berdych.

“Saya datang ke Paris dan saya harus mengambil keputusan sulit, saya ingin menghabiskan beberapa hari agar sepenuhnya pulih dan siap untuk musim grass-court. Saya mencintai turnamen ini (French Open), tetapi saya harus memastikan untuk tidak mencederai diri saya lebih jauh.”

Berdych selalu turun di French Open setiap musimnya sejak debut pada musim 2004. Tetapi dalam hal kemenangan, French Open menjadi tempat yang paling buruk baginya. Sejauh ini dalam kariernya, Berdych telah memenangkan 25 dari 40 pertandingan yang dimainkannya di French Open dan prestasi terbaiknya terjadi pada musim 2010 ketika ia lolos ke semifinal sebelum kalah dari Robin Soderling.

Mundurnya Berdych akibat cedera punggung bukan untuk kali pertama. Pada musim 2017, ia disarankan dokter untuk mengakhiri musimnya lebih awal akibat sakit pada punggung yang terus menerus menghantuinya. Ia juga terpaksa harus melewatkan Wimbledon dan US Open akibat cedera yang sama.

Berdych yang terakhir kali memenangkan gelar di Shenzhen musim 2016, musim ini baru melakoni enam turnamen. Pencapaian terbaiknya musim ini berlangsung di Doha ketika ia melaju ke final. Selain itu, ia lolos ke babak keempat Australian Open dan semifinal di Montpellier.

Artikel Tag: Tenis, French Open, tomas berdych

402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini