Ugo Humbert Permalukan Petenis Unggulan Kedua Di Paris Masters

Penulis: Dian Megane
Rabu 04 Nov 2020, 16:09 WIB
Ugo Humbert tantang Marin Cilic di babak ketiga Paris Masters 2020

Ugo Humbert melaju ke babak ketiga Paris Masters 2020

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ugo Humbert menambahkan prestasi impresif lainnya pada musim 2020 yang menggebrak setelah ia mengklaim salah satu kemenangan terbesar dalam kariernya di Paris Masters.

Petenis tuan rumah mendaratkan 46 winner dalam perjalanan menumbangkan petenis unggulan kedua, Stefanos Tsitsipas dengan hasil ketat 7-6, 6-7, 7-6 dalam waktu 3 jam 16 menit di babak kedua Paris Masters.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan kedua petenis kidal atas petenis peringkat 10 besar setelah ia mengklaim kemenangan dua set langsung atas petenis peringkat 5 dunia, Daniil Medvedev di European Open, Antwerp pada September lalu.

“Saya sangat senang, sangat bangga dengan diri saya sendiri. Saya secara mental sangat kuat untuk memenangkan pertandingan ini melawan Tsitsipas, salah satu petenis terbaik dunia saat ini,” seru Humbert.

Petenis peringkat 34 dunia tampak akan memenangkan pertandingan di babak tiebreak set kedua setelah ia bermain dengan penuh serangan yang memaksa Tsitsipas melakukan sejumlah kesalahan. Tetapi petenis berkebangsaan Yunani servis dengan baik dan menyerang dengan backhandnya demi mengamankan tiga match point secara beruntun dari kedudukan 3/6 dan memaksakan set penentu.

Juara di Antwerp musim ini mengembalikan bola dengan penuh kekuatan dan menembakkan sejumlah forehand winner demi memperpanjang kemenangan beruntunnya menjadi tujuh kemenangan.

“Set kedua sangat, sangat menyulitkan, karena saya sedikit stres untuk menyelesaikan pertandingan. Saya berusaha bermain satu demi satu dan mengerahkan semua yang saya bisa,” ungkap Humbert.

“Saya merasa sangat rileks di set ketiga. Saya mencoba untuk servis dengan baik. Sungguh menyenangkan bisa memenangkan pertandingan seperti itu.”

Petenis tuan rumah tampil untuk kali pertama sejak memenangkan gelar kedua pada musim ini di Antwerp pada September lalu. Petenis yang awal musim ini menjadi juara di Auckland, pun musim ini mencatatkan 23-11.

Setelah kekalahan di babak kedua Paris Masters, perhatian Tsitsipas kini akan beralih menuju ATP Finals. Untuk kali kedua secara beruntun, ia terkualifikasi di ATP Finals setelah musim lalu ia pulang dengan membawa gelarnya.

Menantikan Humbert di babak ketiga adalah petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic yang melaju tanpa harus mengangkat raket setelah lawannya sekaligus rekan senegara Humbert, Corentin Moutet terpaksa mundur dari pertandingan.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Ugo Humbert, Stefanos Tsitsipas, marin cilic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ugo-humbert-permalukan-petenis-unggulan-kedua-di-paris-masters
1447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini