Turun Di Marbella, Pablo Carreno Busta Sabet Gelar Pertama Di Rumah Sendiri

Penulis: Dian Megane
Senin 12 Apr 2021, 06:23 WIB
Pablo Carreno Busta naik podium juara di Andalucia Open 2021

Pablo Carreno Busta kantongi gelar kelima dalam kariernya di Andalucia Open, Marbella musim 2021

Berita Tenis: Pablo Carreno Busta sukses menyabet gelar turnamen ATP pertama yang digelar di rumah sendiri ketika ia turun di Andalucia Open, Marbella musim 2021.

Petenis unggulan pertama berjuang ekstra keras demi menumbangkan rekan senegaranya, Jaume Munar dengan 6-1, 2-6, 6-4 di final Andalucia Open.

Petenis peringkat 12 dunia mengantongi kemenangan ke-200 dalam kariernya dengan melumpuhkan petenis berusia 23 tahun, Munar di partai puncak Andalucia Open. Ia harus menggunakan semua pengalaman yang ia miliki demi mengklaim kemenangan yang diperjuangkan selama 2 jam 21 menit.

“Saya kewalahan seperti di pertandingan sebelumnya, tetapi terus berjuang di sepanjang waktu. Saya harus melakukannya jika saya ingin memenangkan pertandingan seperti itu. Sungguh suatu kegembiraan bisa memenangkan gelar di sini, di Spanyol. Bagi saya, ini sangat istimewa. Ini gelar kelima saya, jadi, saya sangat senang dengan kemenangan ini,” ungkap Carreno Busta.

“Suatu kehormatan bisa mendapati Bjorn Borg dan Manolo Santana di sini. Sangat istimewa bagi kami bermain di hadapan para legenda seperti mereka.”

Level permainan mencapai puncaknya menuju akhir pertandingan dengan kedua petenis menembakkan serangkaian pukulan sensasional di bawah tekanan cukup tinggi. Dari dropshot yang ajaib sampai volley yang membuat banyak orang terkesima, mereka pastinya memperlihatkan kemampuan raket mereka di Andalucia Open musim ini.

“Saya mengawalinya dengan benar-benar baik, sangat fokus, dan sangat agresif. Setelah itu, saya sedikit melewatkan beberapa hal dan Jaume mulai bermain dengan lebih baik,” tambah Carreno Busta.

Petenis unggulan pertama tampil gigih demi mengejar kemenangan. Pada kedudukan 4-4 di set penentu, Munar berjuang keras demi menghindari kehilangan servis. Tetapi perjuangannya belum cukup kuat setelah lawan di seberang netnya menemukan jalan untuk menyambar dua game terakhir.

Carreno Busta menciptakan 17 peluang break point di sepanjang pertandingan. Meskipun ia hanya berhasil mengkonversi empat di antaranya, hal tersebut cukup untuk menuntunnnya memenangkan gelar pertama sejakn menjadi juara di Chengdu musim 2019.

Petenis berusia 23 tahun, Munar memperlihatan usaha yang patut diacungi jempol pada final turnamen ATP pertama dalam kariernya. Petenis peringkat 95 dunia mengantisipasi apa pun yang petenis unggulan pertama tembakkan, tetapi usahanya belum cukup kuat demi mengklaim gelar pertama dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, Andalucia Open, Pablo Carreno Busta, Jaume Munar

644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini