Turun Di Beijing, Cori Gauff Kantongi Kemenangan Ke-13 Secara Beruntun

Penulis: Dian Megane
Senin 02 Okt 2023, 23:03 WIB
Ramaikan Turnamen Di Beijing, Cori Gaufff Segel Kemenangan Ke-13 Secara Beruntun

Cori Gauff

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan ketiga, Cori Gauff mencetak kemenangan pada debutnya di turnamen WTA level 500, China Open di Beijing musim 2023.

Petenis AS berjuang selama 1 jam 22 menit demi menumbangkaan Ekaterina Alexandrova dengan 7-5, 6-3 demi melangkah ke babak kedua China Open.

Juara US Open musim 2023 pun kini mengantongi kemenangan ke-13 secara beruntun, yakni sejak ia kalah di perempatfinal Canadian Open, Montreal dari rekan senegaranya, Jessica Pegula. Ia juga kini memenangkan 19 dari 20 pertandingan terakhir yang ia lakoni sejak kalah dari rekan senegaranya, Sofia Kenin di babak pertama Wimbledon.

Petenis berusia 19 tahun juga kini mencatatkan 12-6 melawan petenis peringkat 20 besar pada musim 2023 berkat kemenangan atas Alexandrova. Hasil tersebut juga menjadi pembalasan kekalahan dua set langsung petenis AS ketika menghadapi petenis peringkat 20 besar di Berlin pada Juni lalu. Kini, ia unggul 2-1 dalam head to head mereka dan memenangkan kedua pertemuan mereka di turnamen hard-court.

“Saya pikir level saya belum level terbaik,” aku Gauff. “Ia melakukan banyak kesalahan, jadi, saya pikir kedudukan 4-0 tidak sepenuhnya karena permainan saya. Saya pikir, begitu saya mencapai poin itu, saya pastinya mulai melakukan lebih banyak unforced error. Saya pikir saya mendapatkan poin demi 40/15 dan saya malah melakukan pelanggaran ganda. Saya bisa mengatasinya ketika saya membutuhkannya. Tetapi yang pasti, saya pikir saya ingin bermain dengan lebih baik di momen seperti itu demi memenangkan set itu ketika saya unggul.”

“Secara keseluruhan, saya merasa gembira dengan bagaimana saya bisa melaluinnya. Apakah itu bagaimana saya senang bermain? Mungkin tidak. Tetapi saya tahu, itu akan cukup berat, saya datang dari belahan dunia lain. Untuk kali pertama saya berada di sini. Saya tahu pertandingannya akan sengit. Terutama melawan Alexandrova, ia petenis yang hebat. Saya merasa senang dengan bagaimana saya bisa mengatasinya.”

Berdiri di antara Gauff dan satu tempat di babak ketiga China Open adalah petenis peringkat 14 dunia, Petra Martic yang petenis AS kalahkan dengan tiga set di pertemuan mereka sebelumnya di Adelaide musim 2021.

Di bagian undian pertandingan yang sama, petenis unggulan ke-11, Daria Kasatkina harus mengerahkan kemampuan terbaik demi melumpuhkan petenis berkebangsaan Mesir, Mayar Sherif dengan 1-6, 6-4, 7-6 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis andalan tuan rumah, Wang Xinyu.

Artikel Tag: Tenis, China Open, Cori Gauff, Ekaterina Alexandrova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/turun-di-beijing-cori-gauff-kantongi-kemenangan-ke-13-secara-beruntun
474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini